Tempat Wisata

Taman Hutan Raya : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Rekreasi Taman Hutan Raya ini benar-benar pas untuk pengunjung yang ingin isi aktivitas liburan di Yogyakarta. Taman Hutan Raya ini di sahkan pada tahun 2012 oleh Gurbernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono.

Teritori ini memiliki luas sekitaran 634 hektar yang jadikan pengunjung bebas melalukan apa di sini.

Selebar 6,2 hektar ialah tempat penangkaran Rusa Timor (Cervus Timorensis). Semenjak tahun 1999 teritori ini di atur oleh Balai Pelestarian Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta bekerja bersama dengan barisan tani yang ada di sekelilingnya, dan sampai sekarang ini Rusa Timor itu sejumlah lebih dari 30 ekor.

Arboretum selebar 10,7 hektar dengan beragam tanaman kehutanan. Di samping itu di sini ada persemaian dan pabrik pengendalian minyak kayu putih “Sendang Mole”. Teritori ini kerap di pakai sebagai daerah pelestarian riset yang ada di Jogja.

Banyak periset dari dalam serta luar jogja banyak yang datang ke sini. Di Taman Hutan Raya ada keberagaman dari Flora dan Fauna yang hidup di situ.

Hal itu lah yang jadikan teritori ini sebagai object riset dan evaluasi untuk golongan mahasiswa dan periset di bagian alam. Taman Hutan ini di dukung oleh beragam kekuatan teritori yang telah populer seperti Hutan Wanagama yang di jadikan tempat pengajaran dan riset.

Taman Hutan Raya

 

Teritori hutan ini memiliki beberapa macam begetasi, satu di antaranya yakni vegetasi tumbuhan yang meranggas di saat musim kemarau hingga saat musim kemarau, hutan ini kelihatan lebih terbuka. Walau bagaimanapun, sisi pinggir hutan ini masih tetap hijau karena ada sungai Oyo. Bibit yang di perkembangkan di sini di antaranya tanaman tati, mahoni, kayu putih, dan jambu mete.

Untuk program reboisasi dengan produksi minimal 2 juta bibit /tahun. Di samping timur tempat presemaian ada penangkaran Rusa yang pengunjung dapat turut memberikan makan sekalian sentuh hewan liar itu dalam kandang yang memiliki ukuran 40 x 40 m3.

Cholida

Baca Juga :  Pantai Anoi Itam : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles