Yogyakarta

Taman Buru Kareumbi Masigit : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman Buru Kareumbi Masigit jadi tujuan rekreasi rekomended dan sayang buat anda terlewat saat menghabsikan waktu liburan di Bandung. Salah satunya referensi tempat rekreasi alam ialah Taman Buru Kareumbi Masigit. Ini sebagai tempat pelestarian yang mempunyai luas 12.420,70 hektar.

Rekreasi alam ini jadi opsi yang pas untuk isi waktu liburan dengan aktivitas yang beri kesegaran pikir. Sajian alam yang asri dan cuaca yang sejuk akan membuat siapa kerasan lama-lama.

Bandung menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang menyajikan berbagai tujuan yang menarik. Dimulai dari rekreasi riwayat, pusat belanja yang banyak dan kece, sampai rekreasi alam.

Selainnya panorama yang mempersejuk mata, pengunjung dapat menyaksikan beragam flora dan fauna di taman ini. Agar semakin selengkapnya, baca pembahasan berkenaan Buru Kareumbi Masigit ini.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Taman Buru Kareumbi Masigit

Untuk dapat masuk tempat taman ini pengunjung harus bayar ticket yang paling ramah kantong. Harga ticket masuk Taman Buru Kareumbi Masigit diperbedakan berdasar hari.

Pada hari biasa (Senin-Jum’at) pengunjung dikenakan biaya ticket sejumlah Rp. 5.000 dan saat akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dikenakan biaya sejumlah Rp. 7.500.

Taman pelestarian ini membuka tiap hari dimulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Alamat dan Jalur Lokasi

Lokasi Taman Buru Kareumbi Masigit ada dalam 3 kabupaten, yakni Bandung, Sumedang, dan Garut. Alamat Taman Buru Kareumbi Masigit selengkapnya ialah di Dusun Leuwiliang, Tanjung Harum, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, 40359.

Jalur untuk ke arah lokasi dapat di tuju dengan kendaraan individu, angkutan umum, atau kereta.

Baca Juga :  Hotel Kapsul di Jogja dibawah 200.000

Untuk pengunjung yang memakai kendaraan individu dapat ke arah Jalan Kopo – By Pass Jalan Soekarno Hatta – ke wilayah Cileunyi ke arah By Pass Cicalengka. Setelah perjalanan 2 km, lihat panduan arah ke tempat wisata Curug Cinulang dan turuti.

Sesudah lebih kurang 2 km kembali, Anda akan menjumpai pertigaan kecil, tentukan arah kiri. Mulai disini perjalanan akan menentramkan karena di suguhi panorama yang paling menarik.

Setelah melalui perkampungan, di ujung jalan akan kelihatan lokasi Taman Buru Kareumbi Masigit.

Untuk transportasi umum, jalur yang di lewati sama dengan jalur kendaraan individu. Anda dapat naik angkutan kota/bis di terminal Leuwi Panjang atau naik ojek dari arah Cicalengka.

Dan untuk kereta api, tentukan arah Stasiun Cicalengka dan teruskan perjalanan dengan transportasi umum, seperti bis atau ojek.

Sarana Taman Buru Kareumbi Masigit

Sarana Taman Buru Kareumbi Masigit tidak jauh dari topik alam. Semua sarana ini dapat di siapkan untuk mendukung berlibur beberapa pengunjung lebih komplet.

  • Tempat parkir motor dan mobil
  • Toilet
  • Masjid
  • Kantin
  • Rumah pohon
  • Rumah rusa
  • Camping Ground
  • Trackking Sepeda
  • Wali Pohon
  • Outbond
  • Off Road
  • Wisma

Ruangan training, dan ada banyak yang lain.

Cicipi tempat rekreasi Bandung satu ini bersama orang tersayang saat hari liburan datang dan peroleh perjalanan berlibur tidak terlewatkan.

Baca Juga :  Air Terjun Songgo Langit

Spot Rekreasi di Taman Buru Kareumbi Masigit

Walau teritori ini berbentuk rimba dan kedengar menjemukan, tetapi tidak boleh salah di sini Anda dapat lakukan beragam aktivitas hebat dan membahagiakan lho.

Berikut kegiatan di Taman Gunung Buru Kareumbi Masigit Bandung yang dapat pengunjung kerjakan:

1. Bike Park

Tempat ini di utamakan untuk pengunjung yang ingin naik sepeda. Di trek khusus sepeda ini, Anda dapat melingkari rimba dengan hidangan panorama alam yang asri dan mempersejuk.

Trek sepeda di taman ini termasuk susah atau melawan. Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan fisik yang sempurna untuk dapat aman saat naik sepeda.

2. Program Wali Pohon

Ini ialah program berbentuk penanaman 1000 pohon di mana peserta akan memperoleh 1 bukit bernama diri kita atau organisasi. Bila jumlah pohon yang di beli ke bawah 30, karenanya terhitung ke kelompok perseorangan

Untuk penanaman 6000 pohon, maka memperoleh 1 rimba bernama yang hendak tercantum di teritori taman pelestarian ini. Karena itu tidaklah aneh di sini, Anda akan mendapati beberapa nama orang atau organisasi/perusahaan, seperti Pertamina.

Aktivitas ini mempunyai biaya sejumlah Rp. 50.000 per pohonnya. Ongkos itu telah terhitung sertifikat dan PIN yang bisa di pakai untuk memeriksa status tanaman lewat cara online.

3. Rumah Pohon

Rumah pohon sebagai tempat untuk bermalam di taman Buru yang di buat dari kayu. Tetapi, Anda tak perlu cemas akan ambruk karena tipe kayu yang di gunakan benar-benar berkualitas dan datang dari rimba yang sudah roboh.

Baca Juga :  Referensi 6 Tempat Wisata Instagramable di Jogja Terbaik

Model rumah pohon ini serupa dengan rumah pentas yang dapat di masuki optimal 5 – delapan orang. Sarana yang ada di antaranya, sleeping bag, lampu gas, tetapi tidak ada saluran listrik.

Untuk Anda yang tertarik coba rumah pohon ini harus bayar sewa sejumlah Rp. 2.700.000 per malam. Tetapi yang tiba dengan rekan atau pasangan akan memperoleh harga unit sejumlah Rp. 500.000 – Rp. 700.000 per malam.

4. Camping Ground dan Training

Di taman ini dapat menjadi tempat kemping yang memikat. Aktivitas organisasi sekolah, universitas, perusahaan, atau keluarga dapat manfaatkan tempat ini untuk lakukan beragam kegiatan outdoor yang hebat.

Panduan Bertandang

Berikut ialah panduan bertandang ke taman pelestarian Buru Kareumbi Masagit supaya berlibur masih tetap aman dan membahagiakan:

Pakai/ membawa baju yang tebal. Ini karena udara di tempat taman yang dingin.

Membawa peralatan sesuai kegiatan yang di putuskan. Misalnya, untuk camping atau bermalam di dalam rumah pohon, Anda harus menyiapkan logistik secara baik, seperti baju, makanan, minuman, dan yang lain.

Membawa camera, dapat camera professional atau camera handphone. Janganlah lupa dokumentasikan peristiwa dengan panorama kece di situ.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.