Oleh-oleh khasYogyakarta

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Legendaris Dan Tetap Eksis!

Surabaya merupakan kota pahlawan yang terkenal dengan wisata perkotaan yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa berkeliling ke kota ini sambil mengunjungi tempat-tempat bersejarah, berwisata edukasi, maupun menikmati suasana alamnya.

Usai berkeliling kota ini, tak lengkap rasanya jika tidak berburu oleh-oleh untuk di bawa pulang. Oleh-oleh itu bisa menjadi buah tangan untuk keluarga atau orang-orang terdekat.

Nah, berikut oleh-oleh khas Surabaya yang legendaris dan tetap eksis rekomendasi dari Genjos Holiday. Yuk, simak ulasannya!

Daftar Isi :

Spikoe Resep Kuno

Spikoe Oleh-oleh surabaya
Instagram.com/srk_spikoeresepkuno

Spikoe Resep Kuno menjadi rekomendasi pertama yang cocok di jadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman yang gemar menyantap kue manis, makanan ini bisa dibeli untuk dibawa pulang. Ciri khas dari Spikoe ini yaitu menggunakan resep kuno sehingga cita rasanya tidak berubah.

Makanan khas ini memiliki beberapa rasa, antara lain Spikoe Original, Spikoe No Raisin, Spikoe Prunes, dan Spikoe Speculaas. Untuk harganya, Spikoe Resep Kuno di jual dengan harga sekitar Rp 90.000 hingga Rp 310.000.

Cakue Peneleh

Cakue Oleh-oleh surabaya
Instagram.com/geheraida

Salah satu jajanan legendaris khas Surabaya yang lain dan tidak boleh ketinggalan yaitu Cakue Peneleh. Cakue ini sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Cakue Peneleh telah di rintis sejak tahun 1988 oleh Tjio Le Loe dan Kho Sioe Yan. Pada awalnya, mereka menjual kue cakue polos pada umumnya. Namun di tahun 1994 mereka membuat inovasi pada kue cakue baru yang mereka masak. Jadi cakue di sini ditambahkan cincangan udang dan daging ayam ke dalamnya, lalu digoreng hingga kering dan renyah. Cakue Peneleh berada di Pasar Atom Lama Tahap III, lantai I, Jalan Bunguran no 45, Bongkaran, Surabaya.

Siropen Telasih

Siropen Oleh-oleh surabaya
Instagram.com/pesonaoleholeh

Selanjutnya rekomendasi oleh-oleh khas Kota Pahlawan yaitu Siropen Telasih. Minuman segar ini sudah di produksi sejak tahun 1923.

Kelebihan Siropen Telasih ini tidak menggunakan pemanis buatan dan memiliki rasa yang menyegarkan. Rasa yang ditawarkan pun juga beragam. Di antaranya mawar, cocopandan, frambosen, vanila, dan jeruk.

Minuman ini memiliki lebih dari 50 varian dan tiga jenis sirup yaitu, sirup biasa, premium, dan gourmet. Untuk harganya, satu botol Siropen Telasih di jual dengan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000.

Baca Juga :  Rekomendasi Kafe di Dekat Kampus UAD, Cocok untuk Nugas Sekaligus Nongkrong

Kue Bikang

Bikang Oleh-oleh surabaya
Instagram.com/maktiendailyfood

Makanan khas selanjutnya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh adalah kue bikang atau sering di sebut carabikang. Kue ini merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, gula, dan santan. Perlu diperhatikan, jika ingin membawa kue bikang sebagai oleh-oleh, kue ini termasuk kue basah yang tidak tahan lama.

Kamu bisa mengunjungi salah satu produsen kue bikang, yaitu Toko Kue Bikang Peneleh. Gerai toko kue ini terletak di Jalan Peneleh No 32-34, Peneleh Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

Keripik Buah Kane

Sebenarnya Keripik buah dikenal sebagai salah satu camilan khas Malang, Jawa Timur. Namun, keripik ini juga bisa di beli di Kota Surabaya dan cocok di jadikan buah tangan. Salah satunya yaitu keripik buah yang diproduksi oleh Kane Food.

Berbagai varian rasa buah di produksi oleh kane food. Selain keripik buah, seperti keripik nangka, apel, dan pisang, Kane Food juga menjual berbagai keripik tempe dan keripik jamur yang dapat ditemukan di gerai oleh-oleh di Surabaya. Harganya pun sangat murah. Mulai belasan ribu hingga puluhan ribu sesuai gramnya.

Baca Juga :  Air Terjun Songgo Langit

 

 

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.