Beranda Wisata Puncak Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani

0
puncak kuda sembrani

Puncak kuda sembrani, wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata jogja baru memang tidak ada habisnya. Mulai dari daerah Jogja Kota, Bantul, Gunungkidul, Sleman, hingga Kulon Progo semuanya memiliki destinasi wisata andalannya.

Dengan bentang alam yang beragam, Jogja merupakan kota wisata yang paling cocok untuk dikunjungi. Hanya berkunjung di Jogja saja, Anda sudah bisa mengunjungi beragam tempat. Mulai dari pantai, gunung, bukit, kota, hingga wisata sejarah.

Sebagai kota yang menjadi tujuan wisata, wisatawan yang berkunjung ke Jogja semakin meningkat tiap tahunnya. Ada yang dari luar kota, dalam kota, hingga wisatawan mancanegara. Namun biasanya para wisatawan yang berasal dari luar kota cenderung akan berkunjung ke destinasi wisata yang sudah populer.

Padahal, jika waktu liburan tiba, lokasi wisata yang sudah terkenal pasti pengunjungnya akan membludak. Jika Anda adalah tipe orang yang suka mengeksplore tempat wisata, sebaiknya berkunjunglah ke tempat-tempat wisata baru yang ada di Jogja.

Bagi Kamu yang ingin menikmati wisata baru ini, kamu bisa cek harga paket wisata Jogja di Genjos Holiday terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu tidak perlu ribet memikirkan biaya parkir, bbm, sopir dan lain sebagainya.

Sekilas Puncak Kuda Sembrani

Salah satu lokasi wisata baru Jogja yang asyik dikunjungi yaitu di Puncak Kuda Sembrani. Puncak Kuda Sembrani adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan keindahan bukit Menoreh. Dari atas Puncak ini, pemandangan kehijauan terbentang luas.

Deretan perbukitan terlihat indah dan menyejukkan mata. Jika cuaca benar-benar cerah, Anda juga bisa melihat Waduk Sermo dari kejauhan.

Dari Puncak ini juga Anda bisa melihat pemandangan persawahan. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangannya. Di lokasi wisata Puncak ini juga terdapat gardu pandang. Fungsinya yaitu sebagai spot foto para wisatawan yang berkunjung kesana.

Wisatawan yang datang kesana, rasanya sayang jika melewatkan momen untuk berfoto di gardu pandang yang ada disana. Berbagai macam spot foto sederhana dibuat pengelola wisata Puncak Kuda sembrani agar wisatawan bisa memiliki hasil foto dengan view terbaik.

Karena destinasi wisata ini cukup sepi, jadi jangan ragu-ragu untuk berfoto lama-lama ya. Cari angle foto terbaik dan jangan lupa diunggah ke media sosial agar Puncak  Kuda Sembrani semakin terkenal.

Jika ingin mendapatkan pemandangan yang indah, maka waktu terbaik untuk datang ke Puncak Kuda Sembrani adalah pada waktu sore hari. Pada waktu itu, Anda bisa menikmati suasana sunset dari atas.

Sehingga pemandangan akan nampak semakin indah. Pemandangan persawahan di bawah dipadukan dengan langit senja akan menjadi foto dengan background yang menarik. Jangan lupa untuk membawa tripod agar bisa berfoto berdua dengan pasanganmu atau berfoto bersama rombonganmu.

Lokasi Puncak Kuda Sembrani

Lokasi Puncak Kuda Sembrani berada di daerah Banjarsari, Kalibawang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika ingin kesana, estimas perjalanan yang diperlukan sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dengan jarak tempuh sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Jogja.

Puncak ini tergolong wisata baru di Kulon Progo. Sehingga wisatawan yang datang kesana masih sedikit. Ini adalah tempat yang tepat buat Anda kunjungi jika Anda ingin berwisata di tempat yang tidak begitu ramai. Namun dari segi pemandangan, tak kalah dari destinasi yang sudah terkenal lainnya.

Untuk bisa sampai ke Puncak ini, Anda bisa menggunakan motor atau mobil. Namun kendaraan bus yang ukruannya besar akan susah masuk ke lokasi. Akses transportasi umum juga belum menjangkau destinasi wisata Puncak satu ini. Sehingga jika Anda ingin kesana, gunakanlah kendaraan pribadi.

Rute Lokasi

Rute Puncak Kuda Sembrani bisa Anda temukan melakukan pencarian lokasi di google maps. Karena ini adalah destinasi wisata yang masih tergolong baru dibuka, maka petunjuk jalan menuju kesana belum terlalu banyak.

Sehingga ketika Anda akan kesana jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar. Agar Anda bisa sampai ke lokasi Puncak ini yang lokasinya agak mblusuk.

Rute menuju ke Puncak ini dari Kota Yogyakarta yaitu lewat rute Jalan Wates. kemudian sampai di perempatan Ringroad Barat, lurus terus ke utara sampai ke perempatan Jalan Godean. Disitu ambil jalan ke arah utara menuju ke Jalan Gedongan-Tempel. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di pertigaan ke arah barat melewati Jalan Daratan 3. Sampai di sebuah pertigaan, ambil ke arah barat.

Lurus terus hingga menemukan pertigaan lagi dan ambil ke arah selatan ke Jalan Kebon Agung. Lalu di pertigaan ambil ke arah barat ke jalan Raya Bajararum. Sampai di perempatan belok ke arah utara menuju jalan Nanggulan Mendut. Lanjutkan perjalanan hingga ke arah barat yang menuju Jalan Kepiton. Selanjutnya ikuti jalan ke arah barat hingga menemukan petunjuk ke Puncak ini.

Meskipun jalannya agak membingungkan, namun kondisi jalan menuju kesana cukup bagus. Jalan sudah beraspal mulus dan tidak macet. Di beberapa titik memang Anda akan menemukan tanjakan atau turunan.

Namun semuanya tetap terkondisikan dan aman. Apalagi perjalanan menuju kesana juga semakin menyenangkan karena Anda bisa menikmati keindahan perbukitan Menoreh.

Harga Tiket Masuk Puncak Kuda Sembrani

Harga tiket masuk Puncak Kuda Sembrani yaitu biayanya masih seikhlasnya saja. Wisata baru ini belum mematok tarif tiket pasti bagi wisatawan yang datang kesana. Karena itu, biasanya wisatawan yang datang kesana hanya akan dimintai uang seikhlasnya. Uang yang terkumpul dari pengunjung itulah yang akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan destinasi wisata alam ini.

Sedangkan untuk tarif parkir disana pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 2000 untuk parkir motor. Kemudian untuk parkir mobil akan dikenakan biaya Rp. 5000. Sangat hemat sekali kan biaya untuk liburan ke Puncak ini. Namun jika Anda punya rejeki berlebih, jangan sungkan untuk memberikan uang lebih agar destinasi wisata Puncak Kuda Sembrani semakin populer dan berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here