PantaiTempat Wisata

Pantai Yeh Leh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau belum terkenal seperti pantai lainnya, Pantai Yeh Leh ialah pantai yang terindah di kota Bali. Berada di tepian di antara Tabanan dan Jembrana.

Anda harus coba berkunjung pantai yang ini pada berlibur Anda ke Bali yang seterusnya. Ditanggung Anda tidak akan sedih sudah berkunjung lokasi yang seperti harta karun terselinap ini.

Yang sangat menarik dari Pantai Yeh Leh ialah bentangan batu-batuannya. Bila pantai lain umumnya tertutupi dengan pasir putih atau hitam, di sini yang Anda saksikan ialah bentangan batu-batuan alami yang tidak kalah cantiknya.

Disamping itu, air laut yang berada di sini juga benar-benar jernih hingga Anda dapat nikmati situasi pantai sepenuhnya.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Pantai Yeh Leh

Seperti pantai yang lain di Bali yang belum penuh oleh pengunjung, Anda tidak diambil ongkos apa saja untuk masuk pantai Yeh Leh. Tetapi bila Anda bawa kendaraan, Anda harus bayar retribusi parkir sejumlah Rp 1.000 untuk sepeda motor.

Bila bawa mobil, ongkosnya dengan harga Rp 2.000. Dengan perincian ongkos yang paling murah ini, sangat sayang bila Anda melewati peluang liburan di Pantai.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh, atau dinamai Pantai Pengeragoan ini berada di pinggir jalan raya Gilimanuk-Denpasar. Lebih persisnya kembali di Dusun Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali 82262, Indonesia.

Lokasi pantai ini ada di tepian di antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Pantai Kuta : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Karena berada di pinggir jalan, Anda tidak pakai repot cari tempat parkir ada tempat parkir yang lega hingga pengunjung tak perlu kekurangan waktu untuk cari tempat parkir.

Bila ini pertama kali Anda bertandang ke Pantai Yeh Leh, kemungkinan Anda masih takut tersasar karena belum akrab dengan jalannya. Tetapi tidak perlu takut, saat ini dengan kontribusi tehnologi Anda dapat mendapati lokasi secara mudah.

Coba menanyakan ke masyarakat sekitaran bila Anda tidak percaya dengan jalur yang Anda menempuh. Pantai ini semakin lebih gampang kembali diraih bila Anda memakai kendaraan umum seperti bus atau transportasi umum yang lain.

Bila memakai kendaraan umum, Anda dapat lakukan penghentian di Jalan Raya Gilimanuk – Denpasar. Sesudah stop di sini, Anda dapat meneruskan perjalanan memakai ojek atau kendaraan individu.

Objek Rekreasi di Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh

1. Jalan-jalan di Atas Karang

Selainnya tertutupi oleh batu-batuan, Pantai ini juga tertutupi oleh beberapa batu karang di tepi pantai yang hendak kelihatan terang saat air kering. Batu karang ini warna hijau karena permukaan atasnya tertutupi oleh lumut.

Baca Juga :  Studio Alam Gamplong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda tidak pernah rasakan, coba berjalan pada atas batu karang ini. tetapi hati-hatilah, karena permukaan atasnya cukup licin. Di antara batu karang ini ada genangan air laut kecil, hingga hasilkan panorama yang paling menarik.

2. Memancing

Keadaan Pantai Yeh Leh yang tertutupi batu-batuan menjadikan kurang pas untuk berjemur. Tetapi tidak boleh sedih, banyak aktivitas asyik yang dapat Anda kerjakan di sini. satu diantaranya ialah memancing.

Karena Pantai ini belum terlampau ramai seperti pantai yang lain, Anda yang mempunyai hoby memancing dapat coba memancing di sini. kelebihan bila Anda memancing di sini yaitu ombaknya yang tenang hingga tidak perlu terlampau menantang ombak. Peluang memperoleh ikan tangkapan juga makin besar.

3. Santai di Warung Lokal

Bila Anda masih capek karena perjalanan panjang dan belum mempunyai semangat untuk bermain di pantai, Anda lebih bisa nikmati situasi lokal Pantai Yeh Leh. Di sekitaran pantai ini ada banyak warung yang sediakan minuman atau makanan.

Salah satunya kulineran ciri khas wilayah yang perlu Anda cicip ialah tipat cantok. Di samping itu, banyak pula menu yang seringkali Anda temui seperti mie goreng, mie kuah, bakso, dan menu yang lain. Banyak pula tipe minuman fresh seperti es kelapa muda, kopi, dan teh.

Baca Juga :  Pantai Kedonganan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Menyaksikan Patung Kerbau

Ada satu landmark unik di Pantai Yeh Leh, yakni patung kerbau. Patung ini di pakai untuk menyimbolkan adat Makepung di wilayah itu. Adat ini di selenggarakan di antara Bulan Juli sampai Oktober untuk mengingati hadirnya periode panen.

5. Berseluncur di Pantai Yeh Leh

Walau seringkali tenang, terkadang ombak di Pantai ini dapat menjadi garang. Berikut kenapa Pantai Yeh Leh mulai di lirik beberapa peselancar menjadi lokasi selancar baru.

Mungkin pantai ini akan makin populer sebagai lokasi selancar di periode mendatang.

6. Berpose di tengah Situasi Alam yang Cantik

Salah satunya aktivitas yang jangan saat bertandang ke lokasi yang cantik sudah pasti ialah berpose. Oleh karena itu, janganlah lupa mengambil photo sepuasnya dan sebanyaknya bila Anda bertandang kesini.

7. Istirahat Saat sebelum Meneruskan Perjalanan

Pantai ini di lengkapi dengan rest tempat hingga Anda yang merencanakan meneruskan perjalanan dapat berisirahat sesaat, isi tenaga sekalian mencicip kulineran lokal yang ada.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com