PantaiTempat Wisata

Pantai Watu Karung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Watu Karung – Pantai yang di kitari oleh bukit-bukit karang dengan sabana hijau ini mendatangkan bentangan pasir putih yang luas dan eksotik dan sepintas serupa Pantai Merah.

Pantai yang berada di Desa Pringkuku ini sering di datangi pelancong luar negeri sekedar untuk berjemur sampai bermain selancar karena tempat nya yang natural serta tidak ramai bak Pantai di pulau terasing.

Berlainan dengan Pantai Buyutan yang termasuk sama di dalam hal eksotisme dan kealamian, di Pantai ini telah banyak pemondokan ada.

Salah satunya argumen Pantai ini kedengar sampai pelancong luar negeri ialah karena Bruce Irons yang di sebut seorang peselancar mendokumentasikan peristiwa saat singgah di Pantai Watu Karung ini.

Beberapa foto yang di dokumentasikan Bruce membuat di lirik oleh majalah Waves yang menjadikan sebagai mode saat sedang asyik bermain selancar pada tahun 2018.

Sarana umum cuman berbentuk kamar mandi, tempat parkir yang tidak begitu luas dengan jejeran warung makan yang berada sedikit jauh dari terjal-nya akses ke arah teritori rekreasi ini. Tetapi di atas Pantai telah ada beragam jenis pemondokan.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Buyutan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Pantai Watu Karang

Harga ticket masuk agar bisa masuk teritori rekreasi yang komplet ini ialah gratis dengan jam operasional yang di buka sepanjang 24 jam nonstop.

Keadaan ini membuat pengunjung bisa nikmati waktu lebih bebas di Pantai yang sepi dan asri ini dengan masih tetap jaga kebersihan, jaga kelestarian alam dan ekosistem-nya dan kesiagaan masing-masing.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Watu Karang

Berada dengan detil di Desa Limasan, Dusun Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Akses wilayah ini masih lumayan susah terjal dan curam memiliki jarak 40 km dari kota Pacitan.

Untuk pengunjung yang tiba dari Jawa Barat dan Jakarta bisa melalui Gunung Kidul, Jogjakarta melalui Solo selanjutnya ke jalan singkat di Dusun Sedeng untuk sampai pada pusat perkotaan Pacitan.

Selanjutnya dari sana bisa ikuti panduan yang ada 40 km di sana dan masuk daerah Pringkuku dengan tanjakkan terjal hingga di perlukan kehati-hatian.

Objek Rekreasi Pantai Watu Karung

Saat di pantai ini, Anda bisa nikmati banyak objek rekreasi untuk isi berlibur Anda. banyak kegiatan yang bisa Anda kerjakan di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Wawaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Spot renang, diving dan surfing

Ombak Pantai yang lumayan besar dan biru laut juga pas di pakai untuk berenang, diving sampai surfing. Baik dengan memakai perlengkapan sendiri karena belum ada tempat persewaan.

Ombak besar di sini termasuk aman karena personalitasnya yang tidak menggeret saat telah tiba di bibir Pantai.

Untuk pengunjung yang ingin coba berseluncur atau sudah pakar tetapi tidak bawa perlengkapan tak perlu risau karena di Pantai ini sudah sediakan sewa perlengkapan di mulai dari surfing sampai diving.

2. Bukit-bukit karang

Bukit-bukit karang di Pantai Watu Karang ini sebagai tempat favorite untuk pengunjung untuk kemping. Menyaksikan sunset sampai cuman dengarkan nyanyian ombak.

Walau medan cukup susah tetapi ini tidak merintangi pengunjung khususnya untuk beberapa wisatawan dan pencinta adrenalin yang malah berasa di tantang untuk menyaksikan keelokan di atas bukit.

3. Spot Photo

Bukit karang, ombak biru laut yang jernih, bentangan pasir luas, sunset dan sunrise ialah argumen kenapa gelaran photo jangan terlewati.

Baca Juga :  Curug Cibareubeuy : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk beberapa pencinta photografi dan selfie exist tempat ini sebagai surga. Yang di buat komplet dengan landscape alam yang eksotik selain biru laut yang menjernihkan mata.

Pantai Watu Karung sebagai bukti jika Indonesia bukan hanya populer dengan Bali dan beberapa pulau lain di Indonesia Timur. Tetapi populer dengan merata-nya keelokan alam.

Pantai yang berada di Dusun Limasan ini sebagai tempat terbaik untuk berenang, diving sampai surfing.

4. Spot camping

Bukit-bukit dengan sabana yang luas begitu asyik di bikin kemping dengan api unggun untuk menghangatkan diri. Dan mengolah sajian ala-ala campers dan di sertai iringan musik kemping dan nyanyian ombak laut.

5. Spot berjemur

Bentangan pasir putih yang halus dan luas dan cahaya matahari yang cocok jadikan Pantai ini salah satu spot berjemur ekostis yang mengagumkan.

Tidaklah aneh wisatawan luar negeri kerap kelihatan di Pantai terasing ini dengan tempat khusus beberapa penggunaan bikini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles