PantaiTempat Wisata

Pantai Ujung Piring : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ujung Piring ada di dusun Jambu, kecamatan Mlonggo, kabupaten Jepara. Salah satunya pantai yang sepi pengunjung ini mempunyai panorama yang tidak kalah elok dengan pantai yang lain yang ada di Jepara.

Anda dapat mendapati bentangan pasir putih yang bersih dari sampah dan air laut yang jernih warna biru yang pas dipakai untuk mandi dan berenang.

Selainnya keelokan pantai Ujung Piring, Anda akan mendapati banyak rawa dan tambak dan beberapa pohon bakau yang menghias tepian pantai.

Situasi pantai masih alami hingga pas untuk Anda yang ingin menyendiri dari hingar-bingar kota yang ramai. Disamping itu, akses ke arah pantai ini cukup gampang dan dapat dilewati kendaraan mobil atau motor.

Harga Ticket Masuk Pantai Ujung Piring

Ticket masuk hari biasa gratis, dan ticket masuk pada hari minggu atau libur nasional yaitu Rp 5.000.

(biaya masuk ke pantai Ujung Piring dapat berbeda setiap saat, tergantung peraturan atau ada moment dan beberapa hari tertentu).

Baca Juga :  Air Terjun Kedung Pedut : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ujung Piring

Akses jalan ke arah pantai lumayan gampang dan tersedia banyak petunjuk jalan sampai ke bibir pantai. Adapun jarak dari pusat perkotaan Jepara yaitu sekitaran 15,8 km atau sekitaran 31 menit perjalanan dengan memakai mobil individu.

Anda dapat ambil lajur ke timur laut, melalui Jl. Kartini lalu ke arah Jl. Ahmad Yani. Dari sana mengambil lajur ke arah Jl. Jepara-Bangsri sampai ke Mlonggo-Bondo.

Untuk Anda yang ada di pantai Blebak bisa juga langsung singgah ke pantai ini. Pasalnya letak pantai Ujung Piring ada di samping pantai Blebak.

Dari pantai Blebak Anda dapat melanjutkan jalur ke arah pertigaan, lalu mengambil ke arah kiri sampai pertigaan seterusnya. Mengambil lajur ke kiri kembali dan turuti jalan batako, kemudian belok kanan sampai 50 mtr. seterusnya.

Objek Rekreasi di Pantai Ujung Piring Jepara

1. Tempat Bermeditasi dengan Alam

Di pantai Ujung piring Anda akan rasakan situasi pantai yang paling natural serta bahkan juga seperti tidak pernah tersentuh sama sekalipun. Anda akan rasakan kesan pantai yang asri dengan bentangan pasir yang terhampar panjang ditambah lagi keelokan lepas pantai yang menentramkan.

Disamping itu Anda bisa juga merasakan keadaan pantai yang sepi senyap hingga pas untuk bermeditasi dengan alam bebas.

2. Pantai Karang

Pantai Ujung Piring mempunyai bentangan pasir putih dengan beberapa karang-karang kecil hingga kurang pas untuk bermain pasir bersama anak-anak. Walau demikian, Anda dapat nikmati situasi pantai yang tenang dengan jalan-jalan di pinggiran dan mengisap udara yang fresh.

Baca Juga :  Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Bahkan juga Anda bisa juga nikmati beberapa suara hembusan ombak yang syahdu untuk menyembuhkan rasa jemu sesudah lama beraktivitas.

3. Spot Photo Pohon Bakau Jomblo

Untuk Anda yang suka berpose landscape karena itu dapat bertandang ke pantai ini. Pasalnya keelokan pantai Ujung Piring banyak jadi spot photo panorama alam yang tentu saja berlainan dari pantai yang lain.

Anda akan mendapati pantai dengan karang dan satu pohon bakau yang tumbuh di tengah-tengah laut yang tidak jauh dari pantai . Maka benar-benar pas untuk Anda yang ingin ambil siluet dengan panorama itu.

4. Ombak yang Tenang

Selainnya keelokan lautnya, Anda akan merasakan pantai dengan permukaan air laut yang tenang. Pasalnya pantai yang seperti teluk ini tidak mempunyai ombak yang besar hingga aman dipakai untuk berenang atau sekadar bermain air.

Untuk Anda yang ingin nikmati kesegaran air laut yang tenang itu karena itu dapat bertandang ke pantai saat pagi hari.

5. Tempat Kemping dan Memancing

Situasi pantai yang paling natural serta sepi dari hingar-bingar kota ini lebih banyak digunakan oleh pelancong untuk kemping disekitaran pantai. Di samping itu Anda bisa juga memancing ikan di laut dengan memakai umpan cacing laut.

Baca Juga :  Arung Jeram di Tubing Genting

Hasil tangkapan dapat Anda bakar dan cicipi dari sisi tenda yang Anda dirikan bersama dengan rekan atau keluarga Anda.

6. Sunset dan Sunrise

Pantai ujung piring benar-benar pas di cicipi saat sore hari saat matahari akan terbenam. Siluet pohon bakau di tengah-tengah laut akan menghias panorama langit yang beralih menjadi jingga.

Ditambah dengan hembusan ombak yang mengurangi pasir pantai dan menambahkan syahdu. Keadaan saat matahari keluar pun tidak kalah memesona di mana Anda dapat menyaksikan refleksi cahaya matahari di atas laut yang sunyi.

7. Muara Sungai

Di pantai Ujung Piring Anda akan merasakan pantai dengan beberapa rawa dan tambak, karena pesisir pantai ini sebagai ujung tombak muara sungai yang berperan untuk mengadang naiknya air laut.

Oleh karena itu, Anda akan mendapati banyak pohon bakau yang tumbuh di sekitaran pantai. Ini di tujukan untuk kurangi abrasi oleh air laut.

Pantai Ujung Piring menjadi opsi yang pas saat Anda ingin liburan cari ketenangan di kota Jepara. Anda dapat tiba saat siang sampai sore hari saat daya tarik lautan benar-benar syahdu dengan pemandangan sunset dan pohon bakau.

Bahkan juga pantai ini dapat menjadi lokasi yang benar-benar baik untuk hilangkan kejenuhan dengan bermeditasi dan menyendiri dari hingar-bingar keramaian di kota.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles