PantaiTempat Wisata

Pantai Tangsi Situbondo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tangsi sebuah pantai di Situbondo yang menjadi tempat wisata bahari. Walau pengendalian pariwisatanya belum demikian teratur, tetapi pantai ini menjadi satu d iantara rekreasi favorite untuk pengunjung.

Pemandangan yang di punyai pantai ini demikian menarik hingga jadi jujukan beberapa warga sekitaran atau pengunjung yang ingin liburan di Pantai Tangsi. Apa lagi, warga teritori pantai ini demikian ramah dan baik, hingga jadikan perasaan nyaman ada di teritori ini.

Di saat beberapa saat lalu, teritori di sekitaran tempat pantai ini di pakai sebagai kilang minyak, namun pada sekarang ini tempat itu di pakai sebagai tambak-tambak ikan.

Walau begitu, pantai ini masih tetap jadi pantai yang mempunyai garis pantai yang lumayan lebar dan mempunyai panorama yang menarik.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat ada di teritori pantai ini juga pengunjung tidak di ambil ongkos ticket masuk. Karena memanglah tidak ada pengurus yang berjaga-jaga, selainnya itu pantai ini terbuka bebas untuk pelancong sepanjang 24 jam sehari-harinya.

Oleh karenanya, ini menjadi satu di antara tempat wisata yang murah dan meriah. Walau murah dan meriah, tapi Pantai Tangsi ini masih tetap mempunyai daya magnet rekreasi yang tidak murahan lo.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tangsi

Pantai Tangsi terletak ada di Dusun Seimiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68363, Indonesia. Untuk dapat ke arah tempat wisata pantai ini juga aksesnya lumayan gampang, pelancong cuman akan tempuh jarak sekitaran 14 Km dari arah kota.

Walau jalannya lumayan gampang dan mulus, tapi saat akan masuk teritori pantai, karena itu pengunjung harus melalui sebuah jalan yang cukup sempit.

Meskipun sempit, pantai ini mempunyai daya magnet karena di sebelah jalan akan di jumpai tambak-tambak, pohon-pohonan mangrove dan perkampungan masyarakat.

Baca Juga :  Pantai Pasir Putih Situbondo : Lokasi dan Tiket Masuk

Dari arah alun-alun Situbondo dan Monumen Garuda, Anda dapat ke arah Jl. Situbondo – Banyuwangi yang selanjutnya belok ke kiri melalui Jl. Sucipto.

Turuti saja Jl. Sucipto itu sampai Jl. Raya Kalbut.Sesampai di pertigaan ujung Jl. Sucipto, tujukan kendaraan ke kanan dengan telusuri Jl. Moh. Sholeh.

Selanjutnya belok ke kiri pada jalan yang pinggirnya di penuhi oleh kebun persawahan. Anda Juga tinggal ikuti saja papan panduan jalan ke Pantai Tangsi, karena terletak telah dekat dari jalan itu.

Object Rekreasi di Pantai Tangsi

Pantai Tangsi ini sebuah pesisir yang tawarkan tempat wisata berbentuk :

1. Panorama

Ada di Pantai Tangsi, pengunjung akan di suguhi dengan panorama pantai yang memikat. Bila arahkan penglihatan ke pantai, karena itu Anda akan menyaksikan perahu-perahu nelayan yang berakhir-lalang atau bertumpu di perairan pantai ini.

Hal-hal lain ada di samping segi selatan, sepanjang mata melihat, pelancong akan di suguhi dengan tambak-tambak ikan yang komplet dengan pohon-pohonan bakau yang tumbuh demikian kuat.

Baca Juga :  Pantai Pungkruk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Memancing

Salah Satu perihal bagus yang di laksanakan di pantai ini untuk orang yang memancing dengan beraktivitas berbentuk memancing ikan di perairan pantai.

Tetapi, Anda harus bawa perlengkapan sendiri ya, agar beraktivitas ini, karena teritori pantai tidak ada persewaan alat pancing.

3. Pasir Hitam

Pantai Tangsi ini juga mempunyai bentangan pasir yang warna hitam. Walau pasir pantai ini warna hitam, tetapi struktur dari pasirnya cukup halus dan bersih.

Hingga, bentangan pasir pantai ini bisa di pakai oleh pengunjung sebagai tempat untuk bermain pasir atau jadi spot photo Anda.

4. Camping

Karena mempunyai bentangan pasir yang lumayan besar, pengunjung juga bisa memakainya menjadi satu di antara tempat untuk aktivitas camping. Yup, Anda dapat menginap sama di pantai ini memakai tenda yang sudah Anda siapkan awalnya.

Dengan demikian, Anda juga semakin lebih rasakan susane liburan dengan senang di pantai. Ini akan makin hebat bila dilaksanakan bersama dengan rekan, apa lagi ketika malam harinya Anda dapat membuat api unggun untuk membakar ikan, tentu asyik ya.

5. Menara Suar

Saat sampai di Pantai Tangsi ini, hal yang cukup menonjol di pantai ini yakni karena ada menara suar atau mercusuar. Ini karena mercusuar ini membubung demikian tinggi dengan benar-benar kuat dan warna putih.

Baca Juga :  Bukit Mojo Gumelem : Lokasi dan Harga Toket Masuk

Rupanya, mercusuar ini berperan sebagai pertanda dan panduan arah untuk transportasi laut seperti kapal. Selainnya it, menara suar ini bermanfaat sebagai pemisah di antara laut dan dataran teritori pantai.

Sarana Pantai Tangsi

Walau ada di teritori permukiman warga, tetapi sayang pantai belum mempunyai sarana yang bisa memberikan dukungan beberapa pelancong untuk liburan.

Tempat ini belum ada warung makanan atau sarana yang dapat di pakai secara baik.

Maka dari itu, bila Anda akan berkunjung Pantai Tangsi ini, karena itu saat sebelum pergi seharusnya siapkanlah bekal dan perlengkapan untuk memberikan dukungan waktu liburan Anda di pantai ini.

Anda bisa bawa perbekalan minuman dan makanan dan camilan yang Anda gemari, dan membawa untuk selanjutnya di konsumsi dengan keluarga atau rekan di pantai ini.

Pohon-pohonan mangrove yang ada cuman tumbuh di pesisir selatan pantai.

Hingga, pada bagian lain dari pantai ini akan demikian terik bila cuaca sedang jelas dan panas. Maka dari itu, seharusnya Anda pun bawa perlindungan tubuh seperti sunblock, kacamata atau topi.

Karena selainnya membuat perlindungan kulit Anda dari panasnya panas matahari, peralatan itu jadi pendamping saat lakukan hunting photo di pantai ini.

Karena itu, janganlah lupa ya supaya bawa camera agar dapat mendokumentasikan peristiwa Anda saat bertandang di pantai ini.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles