PantaiTempat Wisata

Pantai Slopeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya objek rekreasi yang dipunyai Jawa Timur ialah Pantai Slopeng yang terletak tidak jauh dari Madura. Pantai yang menghampar sepanjang 6 km ini berada pada bagian utara Kabupaten Sumenep persisnya di Jalan Raya Ambunten Km 17, Dusun Samaan, Kecamatan Dasun.

Harga Ticket Masuk

Salah satunya pemikiran dalam tentukan tujuan rekreasi ialah permasalahan ongkos. Anda tak perlu cemas jika pilih Pantai Slopeng sebagai arah berlibur seterusnya. Untuk bertandang ke Pantai ini, Anda cuman dikenakan ticket masuk sejumlah Rp. 5.000.-/ orang.

Jika Anda bawa kendaraan saat liburan ke sini, Anda akan dikenakan biaya parkir Rp.5.000 untuk kendaraan motor dan Rp. 10.000 untuk kendaraan mobil. Pada harga yang relatif murah, Anda bisa memperoleh berlibur yang membahagiakan di Pantai Slopeng.

Jalur Ke arah Ke Pantai Slopeng

Untuk ke arah Pantai Slopeng sebetulnya ada banyak jalan alternative yang dapat diputuskan. Jika Anda ada di luar Pulau Madura ialah lewat lajur Tol Suramadu. Sesudah keluar pintu tol, Anda perlu ikuti Jalan Raya Suramadu. Saat mendapati tempat makan Pentol Suramadu, belok kiri ke Jalan Raya Burneh.

Kemudian Anda akan sampai di Bunderan Burneh. Setelah itu Anda ambil arah Jalan Raya Tanjung. Disini Anda perlu lempeng dan ambil Jalan Pemuda Kaffa. Kemudian kamu akan sampai di pertigaan. Seterusnya Diambil lajur kanan ke Jalan Kapten Syafiri. Disini Anda lempeng dan sesudahnya mengambil lajur kiri ke Jalan Pertahanan.

Baca Juga :  Pantai Gili Labak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Seterusnya Anda akan sampai di perempatan besar. Anda harus belok kanan ke Jalan Raya Bancaran. Kemudian Anda akan masuk ke Jl Raya Gebang. Saat mendapati perempatan, Anda lempeng masuk ke Jalan Raya Lajing.

Di lampu merah pertama, anda jalan lempeng ke Jalan Raya Klampis. Kemudian mengambil Jalan Raya Sepuluh dan lempeng langsung ke Jalan Raya Tanjung Bumi. Setelah tiba di Jalan Raya Macajah, Diambil arah ke Jalan Raya Pasongsongan. Kemudian Anda akan sampai di Jalan Raya Ambunten. Tiba Anda di Pantai Slopeng.

Jika Anda dari Pusat Kota Sumenep, ambilah Jalan Doktor Soetomo dari Taman Adipura Kota Sumenep. Di sana Anda harus belok ke kiri ke Jalan Raya Sumenep. Saat mendapati pertigaan, Anda belok kiri ambil Jalan Jendral Sudirman.

Kemudian belok ke kanan ke Jalan Pendekar. Saat sampai lampu merah ke-2 , Di ambil lajur kiri dan belok ke Jalan Kartini. Saat mendapati Warung Man Nyaman Ibu Wiwik Anda harus belok ke kanan ke Jalan Halim Pertama Kusuma. Setelah tiba di Taman Bunga Pamolokan, Anda belok kiri ambil Jalan Aliran Air.

Sesudah jalan sekitaran 800 mtr., Anda akan sampai di perempatan. Anda harus belok ke kiri ke Jalan Raya Manding. Selanjutnya Anda akan masuk ke Jalan Raya Dasuk. Dari pertigaan Manding, Anda belok kiri, masuk ke Jalan Raya Ambunten. Anda perlu jalan sekitaran 700 mtr. kembali untuk sampai ke Pantai Slopeng.

Tetapi, jika Anda dari arah Lombang pertama yang harus di laksanakan ialah masuk ke Jalan Raya Batang-Batang Batu Putih. Dari lajur itu Anda akan sampai di pertigaan. Beloklah ke kanan ke arah Jalan Raya Dasuk. Saat menyaksikan Puskesmas Dasuk, Anda belok kanan. Setelah tiba di pertigaan Manding, belok kiri. Sampai juga Anda di Pantai Slopeng.

Baca Juga :  Pantai Remen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Object Rekreasi di Pantai Slopeng

Lalu apa yang bisa di laksanakan saat berkunjung Pantai Slopeng ? Berikut ialah beberapa referensi untuk Anda saat berekreasi ke Pantai ini.

1. Berenang di Pantai Slopeng

Hal yang pertama kalinya di laksanakan saat berekreasi ke Pantai sudah pasti ialah berenang. Anda tak perlu cemas, karena Pantai Slopeng mempunyai arus ombak yang cukup tenang. Hal tersebut dapat Anda dapat Anda gunakan untuk berenang atau sekadar bermain air dengan keluarga.

Anda bisa juga sewa pelampung dan ban untuk menambahkan serunya berenang. Saat Anda merencanakan untuk berenang, janganlah lupa untuk bawa baju tukar dari rumah.

Tetapi jika lupa bawa baju tukar, Anda dapat beli dari penjual yang menawarkan baju di sini. Di Pantai ini sudah di siapkan pemandian umum dan kamar mandi untuk kepentingan pengunjung. Untuk mengggunakan sarana itu Anda harus bayar sejumlah Rp.2.000,-/ orang.

2. Naik kuda di Sejauh Pantai

Capek mengelilingi Pantai dengan jalan kaki?. Ada langkah yang lain dapat Anda kerjakan untuk nikmati keelokan Pantai Slopeng tanpa berasa kecapekan. Cara tersebut dengan dengan memakai kuda.

Ada kuda-kuda yang dapat di carter sepanjang Pantai ini. Anda perlu keluarkan uang sejumlah Rp.10.000 untuk naik kuda di Pantai.

3. Berpose di Bukit Pasir

Salah satunya ketidaksamaan yang di punyai Pantai Slopeng dengan Pantai lain ialah Pantai ini mempunyai bentangan pasir yang seperti gurun pasir. Umumnya Pantai-Pantai di hias oleh pohon kelapa atau pohon mangrove.

Baca Juga :  Candi Lumbung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi bukit pasir ini dihias dengan tumbuhnya pohon cemara udang yang membuat panoramanya jadi makin cantik. Anda dapat berpose bersama rekanan atau keluarga dengan senang di sini.

Di samping itu Anda bisa juga memilih untuk istirahat saja di bawah pohon cemara udang sekalian nikmati keelokan daya tarik Pantai Slopeng.

4. Rekreasi Kulineran Di Sejauh Pantai

Sesudah mengelilingi pantai dan bermain air, Anda tak perlu cemas saat perut keroncongan. Ada beberapa beberapa warung yang sediakan beragam jenis makanan. Seperti mie rebus, bakso, mie ayam, pecel, pentol, rujak dan soto.

Harga yang di jajakan dapat di sebut cukup dapat di jangkau. Jika Anda memerlukan suatu hal yang beri kesegaran, janganlah lupa untuk beli kelapa muda fresh yang dapat di cicipi pada harga Rp. 6.000,-saja.

5. Mengincar Sunset Di Pantai Slopeng

Hal paling akhir yang jangan Anda terlewat saat liburan ke sini ialah nikmati keelokan sunsetnya. Panorama yang di suguhi Pantai Slopeng akan makin cantik saat sore hari.

Langit yang warna orange dan beberapa detik tenggelamnya matahari bak di konsumsi Laut Jawa dapat Anda tonton di sini. Keelokan sunset Pantai Slopeng tidak kalah bagusnya jika di banding dengan panorama Sunset di Pantai-Pantai lain.

Itu salah satunya tempat wisata yang di punyai oleh Propinsi Jawa Timur. Pantai Slopeng dapat menjadi satu di antara opsi alternative berlibur Anda seterusnya. Berlibur Anda akan makin berasa membahagiakan jika sekalian ajak kekasih, rekan atau keluarga.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles