PantaiTempat Wisata

Pantai Panrang Luhu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Panrang Luhu – Pantai pasir putih di Kabupaten Bulukumba memang mempunyai kelebihan tertentu di banding beberapa pantai yang lain yang mempunyai warna gelap.

Satu di antaranya ialah Pantai Panrang Luhu yang di sebut salah satunya teritori rekreasi pantai dengan pasir putihnya yang memikat di Kabupaten Bulukumba.

Pantai Panrang Luhu sendiri di ambil dari bahasa wilayah di tempat yang di pakai setiap hari. Panrang Lunhu mempunyai makna tempat beristirahat paling akhir atau dalam pengertian lain penyemayaman orang Luwu.

Wilayah Panrang Lunhu sendiri di kenali dengan wilayah pemroduksi Phinisi, berikut kenapa saat Anda baru datang di teritori rekreasi ini Anda akan di songsong dengan pemandangan jejeran kapal di pantai.

Di saat berlibur Anda bisa berusaha untuk bertandang ke teritori rekreasi pantai ini. Selainnya sebagai tempat rekreasi yang menyuguhkan keelokan alamnya, lokasinya juga gampang untuk di raih.

Harga Ticket Masuk Pantai Panrang Luhu

Bila Anda tertarik berkunjung teritori Pantai Panrang Luhu ini karena itu Anda akan di kenakan ongkos ticket masuk sejumlah Rp 5000.

Tetapi ada ongkos tambahan ongkos parkir sebesar Rp 5000 untuk kendaraan beroda 2, dan sejumlah Rp 10.000 untuk kendaraan mobil.

Jalur Ke arah Pantai Panrang Luhu

Pantai Panrang Lunhu berada di Kecamatan Bontobahari, yang memiliki jarak 40 km dari pusat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dan mempunyai waktu pintas sekitaran 45 menit bila di lakukan dengan memakai kendaraan motor.

Akses jalan yang di lakukan untuk capai lokasi rekreasi ke arah teritori rekreasi Pantai Panrang Luhu ini termasuk cukuplah baik. Jalan yang telah di aspal tetapi tidak ada papan petunjuk jalan dengan beberapa spot rekreasi yang di harapkan.

Baca Juga :  Bukit Mojo Gumelem : Lokasi dan Harga Toket Masuk

Di sekitaran rekreasi pantai ini ada empat rekreasi yang sedang di perkembangkan kekuatan pariwisata-nya karena wilayah Bulukumba memang di kenali dengan keelokan pasir putihnya.

Di dekat Pantai ini ada sebuah dermaga yang menyambungkan di antara Kabupaten Bulukumba dengan Kabupaten Selayar hingga lajur transportasi ke arah teritori objek rekreasi Pantai Panrang Luhu ini lumayan ramai.

Karena jalan ini sebagai salah satu akses yang ke arah Kabupaten Kepulauan Selayar. Fasilitas angkutan umum ke arah teritori rekreasi Pantai Panrang Luhu terbatas dan cuman ada di saat-saat tertentu yaitu sore dan pagi.

Oleh karenanya di anjurkan untuk menggunakan kendaraan individu seperti mobil atau motor. Tidak ada angkutan umum seperti transportasi umum atau bis pariwisata peluang di sebabkan karena keadaan jalan yang tidak begitu lebar ke arah lokasi Pantai ini.

Objek Rekreasi Pantai Panrang Luhu

Lepas dari namanya yang sedikit horor objek rekreasi Pantai ini menyuguhkan nuansa alami yang mempersejuk mata. Pohon kelapa yang berderet di teritori pesisir pantai seolah membuat nyaman nuansa di pantai ini.

Dan banyak sarana yang lain yang ada di pantai ini, di samping itu Anda bisa juga lakukan bermacam kegiatan di Pantai Panrang Luhu ini

1. Nikmati Panorama Pantai

Pantai Panrang Luhu mempunyai pasir putih yang cantik hingga benar-benar pas bila Anda dan keluarga nikmati keelokan panorama pantai.

Bila Anda bersama anak-anak, anda lakukan aktivitas bermain pasir di pantai ini. Mainkan istana pasir atau memendam badan di dalam pasir bisa menjadi permainan memikat buat Anda dan anak-anak.

Pantai ini cukuplah aman untuk Anda dan keluarga bermain air dan berenang di tepiannya. Namun tetap jaga keamanan untuk selalu bermain di tepi pantainya saja.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Air terjun Grinjingan Dowo

2. Nikmati Keelokan Sunrise dan Sunset

Bila umumnya peristiwa menarik dari sebuah pantai ialah peristiwa sunset tetapi di Pantai ini Anda akan menyaksikan pemandangan sunrise yang lebih cantik di banding sunset

Pantai ini sangat indah saat pagi hari di mana siluet sinar matahari kelihatan eksotik yang paling cantik untuk di dokumentasikan dalam sebuah photo karena keelokannya yang paling Instragmable.

3. Banana Boat

Anda pun nikmati sport air yang cukup memicu adrenalin dengan bermain banana boat di pantai ini.

Meluncur di atas perahu karet berupa pisang dengan pergerakan tinggi yang selanjutnya di hempas ke air sebuah permainan hebat untuk Anda yang mempunyai keberanian yang tinggi.

4. Bermain Kano

Untuk Anda yang tidak menyenangi permainan ekstrim seperti banana boat karena itu Anda dapat coba permainan air yang lain yang lebih rileks yaitu bermain perahu kano. Anda bisa santai nikmati udara laut sekalian dayung di atas perahu.

5. Camping Ground

Anda yang ingin bermalam di pantai dengan situasi yang alami karena itu Anda bisa kemping di pantai ini. Anda bisa memakai sarana perlengkapan kemping yang sudah di siapkan oleh faksi pengurus Pantai Panrang Luhu.

Nikmati udara malam yang berlangit bintang, dan di dampingi suara ombak dan hangatnya api unggun bisa menjadi pengalaman yang terkesan untuk Anda.

6. Perajin Kapal Phinisi

Panrang Luhu di kenal juga sebagai tempat perajin kapal Phinisi, di mana saat Anda masuk ke tempat pantai ini Anda akan di sajikan dengan panorama barisan kapal.

Anda dapat langsung melihat proses pembikinan kapal Phinisi yang mempunyai tinggi di atas pohon kelapa itu.

Mayoritas dari warga sekitaran Pantai Panrang Luhu sebagai nelayan. Jadi tidak bingung jika di sekitaran pantai ada beberapa perahu-perahu kecil punya nelayan.

Baca Juga :  Pantai Boom : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Umumnya mendekati sore masyarakat di tempat akan bersiap-sedia melakukan kegiatannya, ini sebagai panorama yang memikat untuk beberapa pelancong.

7. Memanggang Barbeque

Untuk Anda yang hoby nikmati hidangan ikan bakar atau hidangan seafood lainnya. Anda tak perlu ribet dalam menyiapkan perlengkapan panggangan, karena pada tempat ini sudah ada alat panggang yang dapat Anda gunakan.

Hingga jika Anda mempunyai acara dengan topik outdoor, Anda bisa jadikan Pantai Panrang Luhu sebagai opsi alternative. Teritori rekreasi Pantai ini benar-benar pas untuk jadi tempat bergabung bersama rekan-rekan kerja Anda

8. Pemondokan

Di Pantai ini ada sarana pemondokan untuk pelancong yang ingin menginap di sekitaran pantai. Tetapi tidak terlihat seperti pemondokan di lain tempat, di sini Anda akan mendapati bermacam warna dan mode dari pemondokan yang berada di sekitaran pantai.

Biaya yang di banderol pada setiap pemondokan juga bermacam dan dapat berbeda setiap saat bergantung pada sepi atau ramainya pengunjung pantai. Umumnya pengunjung akan ramai bila waktu mendekati berlibur datang.

Sarana di Pantai Panrang Luhu

Untuk persoalan sarana pengurus objek rekreasi Pantai ini mengutamakan kenyamanan beberapa pengunjung hingga untuk fasilitas simpatisan di pantai ini termasuk cukuplah komplet.

Sarana simpatisan yang di  punyai Pantai Panrang Luhu salah satunya ialah tempat parkir yang lega, toilet umum yang bersih dengan keamanan yang aman. Ada beberapa warung penjual makanan dan minuman sampai pengadaan tempat peribadatan seperti masjid.

Anda akan merasakan sarana santai gazebo sama ukuran yang tidak besar di mana Anda bisa memakai gazebo itu sekalian nikmati situasi rileks d isekitaran lokasi pantai.

Tetapi Anda perlu bayar bila ingin memakai gazebo itu. Tetapi tidak perlu cemas karena harga yang sewa yang di tawari untuk sebuah gazebo cukup dapat di jangkau.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles