PantaiTempat Wisata

Pantai Nambung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Nambung ini berada di Kab. Lombok Barat, persisnya ada di Jalan Raya Sekotong, Pengantap, Dusun Buwun Mas, Kec. Sekotong, Nusa Tenggara Barat cukup membuat ingin tahu beberapa pelancong.

Membuat Pantai ini sekarang ini mulai terkenal, jadi pembicaraan oleh beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri, dan jadi destinasti rekreasi mereka, kemungkinan satu diantaranya Anda.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Agar bisa masuk ke Pantai ini, Anda akan dikenakan biaya sejumlah Rp 10.000,- tiap orangnya. Lumayan murah kan? Pada harga ticket masuk Rp 10.000,- Anda dapat nikmati panorama yang mengagumkan di Pantai Nambung nanti.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Nambung

Jika Anda dari Mataram, Pantai Nambung bisa dilakukan dengan perjalanan darat dengan memakai kendaraan motor, baik sepeda motor, atau mobil sepanjang lebih kurang dua jam.

Tak perlu cemas dengan perjalanan yang lumayan lama, karena Anda akan dimanja dengan panorama alam yang cantik, hingga perjalanan yang lama juga tidak berasa.

Untuk keadaan jalannya sendiri, jalan ke arah Pantai Nambung cukup nyaman dan aman, telah beraspal tetapi sekitaran 300 – 500 mtr. ke arah pantai, keadaan jalannya seperti jalan di perkampungan, namun tetap aman untuk di lalui.

Objek Rekreasi Pantai Nambung

1. Air Terjun di Pantai Nambung

Air terjun di Pantai ini sukses jadi icon dan bawa nama Pantai Nambung menjadi satu diantara destinasti rekreasi yang makin populer.

Tidak seperti air terjun yang ada di wilayah pegunungan yang terasa tawar, air terjun di Pantai ini terasa asin. Kenapa? Karena air terjun ini datang dari ombak yang pasang di Pantai Nambung.

Ombak yang pasang itu sanggup merusak karang – karang besar, melaluinya, selanjutnya mengucur seperti air terjun. Hingga untuk nikmati air terjun asin di pantai ini harus menanti sampai air laut pasang.

Baca Juga :  Gunung Kukusan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu Anda harus tembus karang – karang besar lebih dulu agar bisa nikmati air terjun ini, atau yang umum masyarakat lokal mengatakan “Tanjung Jagog”.

Anda tak perlu kebingungan, karena masyarakat sekitaran siap membantu dan mengantar Anda. Anda cukup hanya sewa perahunya sejumlah Rp. 10.000,- Anda dapat ke Tanjung Jagog, nikmati peristiwa yang mengagumkan itu. Tidak itu saja, dengan ongkos Rp. 10.000,- Anda juga dapat berkeliling-keliling nikmati keelokan Pantai Nambung. Cukup ekonomis kan?

2. Berenang Seperti di Kolam Renang

Layaknya seperti air terjun, yang di bawahnya ada seperti kolam, begitu juga sama air terjun di Pantai ini. Anda bisa berenang di kolam yang tercipta dengan alami ini layaknya seperti berenang di kolam renang. Tetapi tetap harus hati – hati dan siaga.

3. Deburan Ombak Menghajar Karang

Beberapa segi di pantai ini mempunyai ombak dan angin yang lumayan besar, sampai sanggup merusak karang – karang besar. Deburan ombak yang besar sampai merusak karang sanggup membuat Anda terpesona – takjub karena itu.

Baca Juga :  Menikmati Sunset di Pantai Seruni Bantaeng Sembari Kulineran

4. Tempat Berseluncur

Pantai Nambung ialah pantai yang lumayan luas. Beberapa mempunyai ombak yang lumayan besar, tetapi beberapa yang lain mempunyai arus dan ombak yang cukup tenang. Untuk ombak yang lumayan besar dari pantai ini biasa dipakai oleh peselancar professional untuk latihan berseluncur.

5. Lokasi Photo yang Eksotik

Deburan ombak yang besar sampai tenang, pantai pasir putih yang menganakemaskan kaki anda, air terjun asin, kolam alami yang tercipta di bawah air terjun, bukit-bukit yang melingkari Pantai Nambung, karang – karang besar yang berdiri koko di pantai ini, dan ada banyak kembali tempat – tempat eksotik yang bisa anda menjadikan object berpose riang di Pantai ini.

6. Budidaya Rumput Laut

Menyaksikan kekuatan biota di Pantai Nambung, pada akhirnya oleh warga sekitaran biota itu di perbudidayakan. Biota seperti apakah? Yakni rumput laut. Budidaya rumput laut rupanya tidak sekedar hanya mata pencarian untuk masyarakat sekitaran, tetapi jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong.

Baca Juga :  Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk Anda yang liburan bawa anak kecil, Pantai ini pas jadi rekreasi pembelajaran mengenalkan laut dan biotanya, yakni rumput laut,

7. Panorama Pantai Nambung yang Mengagumkan

Panorama Pantai Nambung di buat dari bukit-bukit di sekitarnya, pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, deburan ombak merusak karang, rumput laut yang di budidaya masyarakat sekitaran di tepi pantainya.

Air terjun asin dan kolam alami di bawahnya, membuat Pantai ini mempunyai keelokan yang prima dan komplet. Belum juga dengan panorama matahari tenggelam di pantai ini yang menambahkan cantik panorama Pantai.

8. Rekreasi Kulineran Seafood

DI sekitaran pantai telah ada warung – warung simpel. Warung – warung itu khususnya menawarkan makanan laut, berbentuk ikan fresh yang di bakar dengan bumbu tradisionil ciri khas sekotong.

Untuk anda yang suka rekreasi kulineran, khususnya seafood, Pantai ini menyiapkannya.

Banyak sekali yang di tawari oleh Pantai Nambung kan? Selainnya air terjun sebagai unggulan Pantai ini, keelokan alam, rekreasi pembelajaran, dan kulineran juga di siapkan oleh pantai ini.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.