PantaiTempat Wisata

Pantai Melawai : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Melawai menurut sejarahnya dulu adalah sebuah tempat pengeboran minyak pertama di Indonesia.

Pantai ini sebetulnya sebuah teluk. Meskipun sebagai tempat pengeboran minyak, Pantai Melawai ini masih tetap tawarkan daya tarik yang lain dari pantai secara umum.

Seiring waktu berjalan, pantai ini mempunyai daya magnet tertentu untuk pelancong. Ada hal itu jadikan pemerintahan di tempat membuat sarana simpatisan untuk beberapa pengunjung. Hal ini jadi sumber ekonomi untuk warga sekitaran, karena mereka dapat jualan di teritori Pantai Melawai.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Melawai

Untuk Anda yang ingin tiba dan nikmati daya tarik keelokan Pantai Melawai ini, Anda dapat ajak keluarga atau rekan-rekan. Untuk masuk pantai juga lumayan gampang dan bebas karena pantai ini ada di tepi jalan.

Hingga, Anda tak perlu keluarkan dana dan tidak ada pungutan ongkos masuk sedikitpun atau dapat disebutkan sebagai tempat wisata pantai yang gratis ticket masuk.

Dengan begitu, Anda bisa berkunjung pantai ini kapan pun. Meski begitu, alangkah baiknya kalau Anda bertandang ke Pantai Melawai ini dengan masih tetap jaga kebersihan ya! Supaya pantai ini selalu kelihatan bersih dan cantik.

Jalur Ke arah Pantai Melawai

Lokasi Pantai Melawai ada di teritori yang vital, karena pantai ini lumayan dekat dengan Dermaga Semayang Balikpapan dan Teluk Banua Patra. Pantai ini tidak jauh dari pusat perkotaan Balikpapan hingga Anda tidak kesusahan bila ingin mendapatinya.

Ingat pantai ini benar-benar gampang di capai, jadi tidak bingung bila pantai ini selalu ramai dengan disanggupi pengunjung. Pantai ini kerap dipakai oleh beberapa pengunjung sebagai tempat istirahat atau melepaskan capek sepanjang perjalanan.

Untuk dapat sampai ke teritori Pantai Melawai, bila Anda ada di pusat perkotaan, karena itu Anda harus tempuh jarak sekitaran 3 km. Jarak yang lumayan dekat itu bisa dilakukan dengan sekitaran 15 menit perjalanan.

Baca Juga :  Studio Alam Gamplong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Keadaan jalannya juga telah baik dan tidak susah dilewati, hingga Anda dapat memakai transportasi individu dan angkutan umum seperti angkutan kota. Umumnya lajur yang dapat bawa Anda untuk sampai ke pantai ini yakni angkutan kota nomor 6 atau 3.

Tetapi, untuk Anda yang hendak memakai transportasi individu, dapat pilih jalur perjalanan dari pusat perkotaan Balikpapan. Tujukan saja ke jalan DI. Panjaitan, selanjutnya belok ke kanan ke arah jalan DR. Sutomo.

Seterusnya belok kiri ke arah JL P. Antasari, lewat Kantor Kesebangpol Balikpapan. Selanjutnya tujukan ke arah bundaran jalan endral Sudirman dan sampai juga ke Pantai Melawai.

Object Rekreasi Pantai Melawai

Pantai Melawai bukan pantai yang sama dengan biasanya, karena Pantai Melawai tidak mempunyai teritori bibir pantai yang luas dengan bentangan pasir yang panjang.

Bibir pantai ini terbatasi oleh bebatuan karang dan tembok yang dibuat dari beton. Meski begitu, Pantai Melawai mempunyai daya magnet misalnya:

1. Panorama Pantai

Panorama yang dijajakan dari pantai ini juga cukup cantik dan sanggup jadi daya magnet untuk masyarakat Balikpapan atau pelancong lain.

Bila Anda melihat ke laut, karena itu mata Anda akan dimanja dengan panorama lautan terlepas komplet dengan kegiatan laut, bahkan juga bisa juga menyaksikan kapal tanker.

Panorama lain yakni saat Anda melihat ke dataran, karena itu Anda segera dapat melihat motor dan mobil yang berakhir lalang dan kegiatan jalan raya yang melewati Jalan Sudirman.

Anda bisa juga menyaksikan tingginya beberapa gedung yang ada di dekat teritori pantai. Anda juga dapat duduk rileks sekalian nikmati panorama itu di tepi pantai.

Baca Juga :  Pantai Licin : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Pulau Babi atau Tukung

Saat air laut kering, Anda akan menyaksikan ada gundukan yang ada di tengah laut. Gundukan itu di kenali sebagai Pulau Babi atau juga bisa di katakan sebagai Pulau Tukung.

Walau terletak ada di tengah laut, saat air laut kering Anda bisa berkunjung pulau ini dengan jalan kaki.

3. Nikmati Sunset

Bila di saksikan secara tatanan letak letak Kota Balikpapan, karena itu secara geografis ada di segi paling timur nya kalimantan. Dengan begitu, semestinya secara mudah menjumpai pemandangan sunrise.

Tetapi, hal unik berada di Pantai Melawai ini, karena keadaan itu hanya hanya teori saja.

Rupanya Pantai ini justru mempunyai pemandangan sunset yang memesona. Ini bisa di buktikan saat Anda mengunjungi-nya saat sore hari dan saat cuaca ceria. Dengan begitu, Anda bisa melihat matahari yang mulai tenggelam dan tidak terhambat oleh apa saja.

4. Kulineran Malam

Saat hari mulai malam dan sesudah si matahari terbenam Pantai Melawai justru akan makin ramai di datangi oleh beberapa pengunjung. Karena, saat malam hari di Pantai ini di perlengkapi dengan kedap-kedip cantik sinar beberapa lampu kapal yang ada di atas gelombang laut.

Situasi dan panorama itu sebagai daya magnet tertentu untuk warga sekitaran atau beberapa pelancong yang tiba bertandang ke Pantai Melawai saat malam hari.

Tidak cuman nikmati situasi hanya itu, ada cafe-cafe yang menyuguhkan beragam camilan dan menu makan malam yang komplet jadikan makin selengkapnya situasi malam di Pantai Melawai.

Menu makanan sebagai favorite beberapa anak muda yang tiba ke Pantai Melawai di waktu malam hari yakni jagung bakar manis dan hangat.

Baca Juga :  Pantai Serdang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu, Anda bisa juga pesan beragam menu masakan seafood dengan olahan yang sedap, tidak cuman seafood, menu lain bisa juga Anda dapatkan seperti pecel lele, ayam dan ikan bakar dan ada banyak yang lain.

Bermacam minuman di mulai dari kopi, teh sampai juice juga ada. Jumlahnya menu yang ada dengan masakan yang sedap jadikan teritori ini selalu ramai.

Untuk harga minuman dan makanan juga standard, hingga siapa saja bisa coba pesan makanan dan menikmatinya tanpa mengambil kantong yang cukup dalam.

Sarana Pantai Melawai

Pantai ini juga mempunyai sarana, walau sarana yang di punyai tidak sedetail dengan tempat wisata pantai yang lain. Tetapi Anda tetap dapat mendapati dan memakai sarana itu, misalnya:

1. Tempat Parkir

Walau ada di dekat jalan raya. Anda masih tetap bisa memarkirkan kendaraan Anda di sekitaran teritori pantai. Tetapi, seharusnya parkirlah yang rapi ya, supaya mempermudah seseorang untuk parkir dan tentunya mempermudah diri kita juga.

2. Kamar Mandi dan Toilet

Sarana berbentuk toilet juga ada. Tetapi sayang, toilet di Pantai Melawai banyaknya masih lumayan sedikit, meski begitu toilet ini keadaannya cukup bersih. hingga, Anda akan cukup berasa aman serta nyaman saat memakainya.

Ingat makin ramai dan selalu pertambahan pelancong yang bertandang di pantai ini, mudah-mudahan pemerintahan di tempat memberi sarana simpatisan yang lain ya, agar menambahkan kenyamanan beberapa pelancong saat bertandang ke Pantai ini.

Saat ada di Pantai Melawai, janganlah lupa ya untuk mendokumentasikan dalam lensa camera. Photo itu menjadi kenangan Anda saat bertandang ke pantai atau juga bisa sebagai stock photo untuk di unggah ke sosial media individu Anda.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.