PantaiTempat Wisata

Pantai Lemo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Lemo di Sulawesi Selatan sebagai salah satunya wilayah dengan berpotensi alam dan budaya yang cukup bermacam. Kekuatan alam yang berkembang yakni tempat wisata pantai yang mempunyai beragam keelokan yang sudah diberi Tuhan.

Maka dari itu, ini kali pantainesia.com akan memberi info tentang tempat wisata bahari di Sulawesi Selatan yakni Pantai Lemo.

Pantai ini sebagai pantai yang sangat populer di Bulukamba, Sulawesi Selatan. Untuk ketahui info mengenai pantai Lemo ini, Silakan baca penjelasannya berikut ini.

Pantai Lemo ini tidak diselimuti dengan riwayat atau legenda sebagai narasi untuk pantai ini. Tetapi, pantai ini cukup dikenali dengan mempunyai warga sekitaran yang paling ramah pada beberapa pelancong yang tiba, baik pelancong lokal atau luar negeri.

Ditambah lagi, Pantai Lemo ini mempunyai daya magnet tertentu yang demikian unik dan nyaman. Hingga pantai ini akan ramai dengan pengunjung di saat liburan panjang datang. Maka dari itu, pantai ini jadi tempat wisata yang cocok untuk jadi tujuan rekreasi keluarga.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Lemo

Untuk pelancong yang hendak berkunjung tempat wisata Pantai Lemo, sebetulnya tidak ada harga ticket masuk yang dibanderol untuk beberapa pengunjung. Tetapi, pada beberapa hari tertentu seperti liburan panjang dan tanggal merah, maka dikenai ongkos masuk yakni Rp 2000 untuk beroda 2, dan Rp 5000 untuk beroda 4.

Dengan begitu, tempat wisata pantai ini jadi pas didatangi dengan keluarga atau rekan-rekan, dianjurkan untuk mengunjungi-nya tidak perlu keluarkan kantong yang dalam.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lemo

Pantai ini berada di Dusun Mabonta, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Anda bisa memakai transportasi individu atau angkutan umum seperti bis atau travel.

Jalur yang bisa Anda menempuh ke arah lokasi Pantai Lemo bila dari ibu-kota kabupaten Malili yakni:

Anda tinggal ikuti untuk ambil arah di jalan Kutub Malili-Batuputih ke arah jalan Kutub Malili-Soroako sekitaran 55 km. Seterusnya, Anda belok kiri ke arah jalan Trans Sulawesi dengan telusuri jalan 2,6 km.

Baca Juga :  Goa Jomblang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Teruskan saja perjalanan dengan belok kanan ke arah jalan Sangkuruwira, yang selanjutnya ke arah jalan Pahlawan. Selanjutnya Anda tinggal ikuti saja papan petunjuk jalan yang ada di tiap persilangan jalan.

Tetapi, bila Anda pilih memakai transportasi umum seperti bis, Anda dapat stop di terminal bis kota. Kemudian, Anda harus meneruskan perjalanan dengan memakai ojek atau kendaraan yang lain sesuai opsi Anda.

Object Rekreasi Pantai Lemo

Menurut warga sekitaran dan pelancong yang sempat bertandang di Pantai Lemo, pantai ini benar-benar pas untuk isi aktivitas liburan, apa lagi di saat berlibur panjang. Karena, tempat wisata pantai ini mempunyai daya magnet:

1. Panorama Pantai yang Cantik

Pantai ini sebagai salah satunya pantai yang cantik. Saat bertandang ke pantai ini, anda bisa nikmati panorama dengan telusuri pantai.

Langkah lain untuk nikmati panorama Pantai Lemo yakni dengan beraktivitas berbentuk jalan-jalan mengelilingi teritori pantai. Dengan jalan-jalan, Anda akan mendapati beragam hal yang lain menarik saat ada di Pantai ini.

Walau cuman jalan-jalan, tetapi ada kicauan burung makin menyejukan hati dan pantai ini kelihatan demikian alami, apalagi dengan suara deburan ombak yang menghanyutkan jiwa saat liburan.

2. Berenang

Anda juga bisa juga nikmati perairan laut Pantai Lemo dengan beraktivitas berenang. Untuk banyak orang, belum komplet rasa-rasanya bila liburan berkunjung pantai tetapi tidak rasakan kesegaran airnya.

Untuk beraktivitas berenang, Anda bisa juga memutuskan untuk memakai ban atau pelampung sebagai peralatan untuk berenang.

Ban dan pelampung ini bisa Anda sewa di warung makan yang ada di teritori pantai pada harga Rp 5.000 sampai Rp 10.000 bergantung dengan wujud dan ukuran.

3. Taman Bunga

Saat ada di Pantai Lemo, akan disongsong dengan kehadiran taman yang cukup terbangun kebersihannya. Taman ini juga diperlengkapi dengan merebaknya bunga beragam warna yang makin percantik panorama.

Baca Juga :  Pantai Kolbano : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Di taman ini ada hiasan tulisan ‘Pantai Lemo’ yang di cat hingga kelihatan lebih berwarna. Ini bisa Anda gunakan sebagai salah satunya spot photo saat liburan di Pantai.

4. Tempat Refreshing

Ada beberapa pohon yang tumbuh subur dan tinggi seperti pohon kelapa, membuat situasi teduh dan segarnya angin yang terhembus. Embusan angin ini seakan ajak dedaunan untuk menari.

Maka dari itu, fasilitas yang fresh ini benar-benar pas dipakai untuk beberapa pelancong untuk berduduk-duduk nikmati situasi pantai dan melihat pemandangan keelokan Pantai Lemo. Anda juga dapat ajak keluarga sekalian nikmati camilan dan menceritakan bersama.

5. Nikmati Sunset

Saat ada di pantai ini Anda bisa nikmati keelokan sunset yang paling memikat. Panorama warna langit yang kuning keemasan dipadankan dengan warna temaram warna jingga dan biru langit membuat situasi berasa nyaman.

Maka dari itu, pantai ini menjadi satu diantara tempat rekreasi bahari yang dicari oleh beberapa photografer untuk mendokumentasikan peristiwa alam itu.

Anda dapat memperoleh spot sunset terbaik. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa ini jadi latar belakang foto Anda.

6. Pelabuhan

Pantai ini ada pelabuhan yang menjuru ke lautan. Umumnya, beberapa pelancong berkunjung pelabuhan ini untuk rasakan kesan berjalan pada atas semen beton yang menyokong dengan kuat.

Pelabuhan ini bisa juga Anda pakai untuk tempat berpose, Anda dapat ekspresikan beragam style dengan background photo Pantai Lemo. Tetapi, masih tetap waspada ya bila ambil photo dengan style yang bermacam, karena dari sisi pelabuhan ini tidak ada pengamannya, jadi seharusnya tidak boleh pilih pada bagian tepi ya.

Sarana Di Pantai Lemo

Untuk memberikan dukungan pariwisata yang makin mengalami perkembangan, karena itu pengurus bersama pemerintahan di tempat memberi kenyamanan beberapa pelancong yang bertandang di Pantai Lemo.

Baca Juga :  Pantai Karang Songsong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di pantai ini telah ada banyak sarana, salah satunya:

1. Kamar Mandi dan Toilet

Satu tempat wisata yang banyak di cari oleh pelancong yakni dengan mempunyai sarana simpatisan yang bisa di pakai.

Nach, di Pantai ini juga mempunyai sarana kamar mandi dan toilet. Hingga Ada bisa mendapati secara mudah dan memakainya sesuai keperluan.

2. Warung Makan

Bila Anda sedang liburan ke pantai ini, jadi tidak perlu ketidaktahuan cari warung makan. Karena, pantai ini telah mempunyai beberapa warung makan yang dapat Anda tentukan untuk beli makanan dan minuman.

Menu makanan yang di pasarkan juga cukup bermacam, di mulai dari camilan, makanan berat dan beberapa opsi minuman.

Harga menu makanan yang di pasarkan tidak begitu mahal, tetapi tidak ada kelirunya bila Anda menanyakan harga lebih dulu saat sebelum membeli.

3. Gazebo

Kehadiran tempat wisata Pantai ini ikut jadi perhatian pemerintahan di tempat sebagai tempat wisata bahari yang cukup terkenal. Maka dari itu, pemerintahan di tempat ikut mengatur dan membuat tempat wisata Pantai Lemo.

Satu di antaranya yakni dengan membuat gazebo atau pondok yang ada di teritori pantai. Ada gazebo ini di harap dapat di pakai oleh beberapa pelancong untuk santai atau sarana tempat istirahat yang cukup nyaman.

Demikian, info berkaitan dengan tempat wisata Pantai Lemo di mulai dari riwayat, harga ticket masuk, jalur, tempat wisata sampai sarana Pantai Lemo.

Beberapa pelancong bisa nikmati keelokan dan memakai sarana yang ada, hingga liburan di Pantai Lemo jadi membahagiakan.

Selainnya Pantai Lemo yang mempunyai daya magnet tertentu, saat ada di wilayah ini tidak ada kelirunya untuk berkunjung pantai sekitaran yang menarik. anda bisa berkunjung Pantai Panrang Luhu yang ada di Sulawesi Selatan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.