PantaiTempat Wisata

Pantai Lakeba : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Lakeba adalah tujuan rekreasi favorite warga sekitar bahkan pelancong karena daya tarik alamnya dan situasi pantai yang membuat Anda makin kagum akan pantai ini.

Pantai Lakeba sendiri berada di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Batoambari, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Selain itu Pantai Lakeba sendiri sebagai objek rekreasi yang jadi tujuan rekreasi baik pelancong lokal atau luar negeri.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Lakeba

Berekreasi tidak selamanya dengan bujet yang mahal, Anda dapat nikmati rekreasi murah tanpa mengambil kantong dalam-dalam untuk dapat memperoleh berlibur yang membahagiakan.

Pantai ini adalah contoh rekreasi murah yang tidak mengambil ongkos ticket agar bisa masuk ke teritori rekreasi ini.

Anda tak perlu keluarkan dana sepeser-pun untuk dapat nikmati keelokan Pantai ini, terkecuali pungutan masyarakat sejumlah Rp 2000 saja di akhir minggu.

Anda dapat berkunjung pantai ini kapan saja Anda ingin karena Pantai ini di buka sepanjang 24 jam penuh.

Jalur Ke arah Pantai Lakeba

Teritori rekreasi Pantai Lakeba tidak begitu jauh dengan Lapangan terbang Betoambari. Jika Anda mengawali perjalanan dari Ibu-kota Propinsi Sulawesi Tenggara, Kendari karena itu jarak perjalanan yang Anda menempuh sekitaran 225 km.

Perjalanan di awali dengan melaut ke arah Pulau Muna atau Kota Raha yang di teruskan dengan menumpang kapal ferry ke arah Pulau Buton.

Bila Anda dari pusat Kota Buton, karena itu Anda cuman memerlukan waktu pintas sekitaran 30 menit untuk datang di Pantai Lakeba dengan memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Objek Rekreasi Pantai Lakeba

Pantai Lakeba tampilkan muka yang hebat, objek rekreasi pantai ini menunyuguhkan bentangan pasir putih yang cantik di padankan sama air laut-nya yang jernih dan lingkungan yang cukup bersih.

Baca Juga :  Pantai Bali Lestari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di tempat rekreasi ini Anda bisa lakukan bermacam kegiatan membahagiakan yang bisa Anda kerjakan di sini. Silakan baca kegiatan-aktovitas apa yang bisa di laksanakan di pantai ini.

1. Nikmati Panorama Alam

Objek rekreasi Pantai Lakeba sebuah wilayah pesisir yang memiliki panorama alam yang eksotik.

Mempunyai warna air laut yang kebiruan dan warna jernih, kecantikannya bahkan juga makin memikat dengan gabungan bentangan pasir putih dengan struktur yang halus.

Jejeran pohon kelapa yang berdiri di tepian pantainya menambahkan point kecantikan yang di punyai Pantai Lakeba ini.

Kehadiran beberapa pohon kelapa itu bahkan juga membuat situasi pantai jadi sejuk dan jadi tempat berlindung untuk pelancong dari panas matahari pada siang hari.

Tidaklah aneh banyak pelancong yang tertarik dan memilih untuk berkunjung atau bahkan juga cuman berkunjung sekedar untuk melepaskan capek. Angin sepoi-sepoi yang terhembus di teritori pantai ini makin menambah pelancong untuk berlama-berlama ada di objek rekreasi Pantai ini.

2. Berenang dan Bermain Pasir

Pantai Lakeba mempunyai bentangan pasir putihnya yang luas dan memiliki tekstur lembut hingga benar-benar pas untuk jadi tempat untuk bermain pasir seperti istana pasir dan permainan pasir yang lain.

Anda bisa juga sekedar hanya santai di atas pantainya dengan berjemur atau bahkan juga telusuri pantai dengan jalan kaki.

Ombak Pantai Lakeba yang kecil dan tenang jadikan teritori ini pas untuk bermain air atau berenang di tepian pantainya. Cicipi kejernihan dan kesegaran air laut Buton di Pantai ini.

3. Pelabuhan

Di bibir teritori Pantai Lakeba ada sebuah bangunan pelabuhan yang menjuru ke laut dengan sebuah bangunan gazebo pas ada di ujungnya.

Baca Juga :  Pantai Katembe : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Banyak yang menjelaskan jika di pelabuhan berikut beberapa pelancong akan betul-betul menyaksikan daya tarik yang sebenarnya dari Pantai Lakeba ini.

Panorama senja matahari kelihatan elok di pelabuhan ini, kelihatan perahu nelayan yang terlihat dari terlalu jauh menambahkan daya magnet tertentu dari Pantai ini.

4. Memancing

Anda bisa juga lakukan aktivitas memancing di Pantai ini. Beberapa pelancong banyak yang lakukan hoby yang ini di ujung pelabuhan di mana Anda dapat memancing sekalian santai nikmati daya tarik lukisan Tuhan yang berada di Pantai Lakeba ini.

4. Children Playground

Anda yang membawa juga anak-anak tidak boleh cemas karena di objek rekreasi Pantai ini sudah ada beberapa permainan anak seperti ayunan, perosotan dan masih banyak yang lain.

5. Sarana Air (Banana Boat, Jetsky, Parasailing)

Untuk Anda yang mempunyai nyali tinggi, Anda bisa coba sarana air yang cukup memicu adrenalin yaitu banana boat. Rasakan kesan melaju di atas perairan laut Buton dengan naiki perahu. Berupa pisang yang setiap waktu Anda bisa jatuh dan kecebur ke laut.

Tetapi tidak boleh cemas karena safety ialah hal yang di prioritaskan oleh pengurus. Karena itu Anda akan menggunakan pelampung saat mainkan sarana ini.

Jika Anda takut jatuh ke air ketika bermain banana boat karena itu Anda dapat melaju di atas air semakin aman dengan naiki jet sky. Mengenali lebih jauh Pantai Lakeba dengan telusuri perairan-nya akan menambahkan memberi pengalaman yang lebih memikat buat Anda

Tidak boleh terlewat untuk coba watersport parasailing saat bertandang ke Pantai ini, yang sudah pasti bisa menjadi pengalaman memikat buat Anda.

Baca Juga :  Pantai Walengkabola : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Terbang seperti burung di perairan Buton yang sudah pasti jadi exclusive karena tidak seluruhnya pantai sediakan sarana yang ini.

6. Lakeba Restaurant

Restoran Lakeba ini sudah cukup di kenali di teritori objek rekreasi Pantai Lakeba yang menyuguhkan bermacam menu pada harga yang dapat di jangkau. Di mulai dari American food, Chinese food sampai masakan nusantara yang telah populer nikmat dan sedap.

Berdasar plakat marmer yang tercantum, restaurant ini sudah berdiri semenjak tahun 2005 lalu yang di sahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara.

Restaurant ini berada di pinggir pantai, hingga Anda dapat melahap sajian laut sekalian nikmati daya tarik Pantai Lakeba yang cukup cantik.

Sarana di Pantai Lakeba

Gratis akses tidak membuat Pantai ini kurang sarana, malah teritori rekreasi ini menganakemaskan beberapa pelancong dengan kelengkapan sarana yang di punyainya.

Pantai ini tawarkan semua sarana dan feature yang di perlukan oleh beberapa pelancong, awali dengan rekreasi pantai, fasilitas dan selingan.

Oleh karenanya tidaklah heran jika jika banyak yang menjelaskan jika objek rekreasi Pantai ini sebagai tempat terbaik untuk liburan di Pulau Buton.

Sebutlah saja toilet bahkan juga ada dengan keadaan yang bersih. Tempat sampah bahkan juga tersedianya tempat beribadah seperti masjid untuk Anda yang memeluk agama islam.

Ada tempat santai gazebo yang komplet dengan bangku dan mejanya. Dan ada banyak sarana yang lain yang bisa Anda cicipi di Pantai ini.

Umumnya pada musim berlibur Pantai Lakeba ini akan ramai oleh beberapa pelancong. Banyak pelancong yang tiba bersama dengan keluarga atau kelompok untuk sekedar santai dan melepaskan capek.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles