Pantai

Pantai Karang Hawu, Pantai Pesisir Selatan Dengan Cerita Nyi Roro Kidul

Siapa pun pasti menginginkan relaksasi yang ringan hanya untuk  menghindarkan diri dari rutinitas yang sangat membosankan. Karena ituPantai adalah tempat rekreasi yang bisa membuat pikiran anda menjadi rileks sehingga bisa menyegarkan pikiran sejenak.

Para psikolog mengatakan bahwa hembusan angin dan suara ombak Pantai bisa menenangkan otak dengan menghirup udara perlahan supaya aliran darah lancar.

Energi positif mengaliri tubuh melalui pemandangan biru laut yang membuat mata merasa nyaman. Pantai Karang Hawu merupakan jawaban bagi Anda yang mempunyai kejenuhan dan ingin sejenak berlibur membebaskan diri dari aktifitas yang membosankan.

Pantai yang terletak di Kabupaten Sukabumi ini memiliki ciri khas sendiri dari Pantai-Pantai yang lain. Tebing yang menjorok adalah ciri khas dari Pantai ini.

Pantai yang satu garis dengan Pelabuhan Ratu ini bagaikan Pantai Kuta di Bali dengan suasana yang lebih sepi dan damai. Pantai ini memiliki istilah bahasa Sunda yaitu tungku karang dan ini tidak lepas dari cerita legenda yaitu Nyi Roro Kidul.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Tanjung Pasir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Hawu

Untuk bisa memasuki wisata ini tidak membutuhkan uang yang banyak yaitu cukup Rp 2500 per orang sudah termasuk tarif parkir.

Anda bisa menikmati keindahan tebing dan ombak laut yang dimana Pantai Karang Hawu buka selama 24 jam setiap hari. Karena harga tiket masuk cukup murah setiap wisatawan disarankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesopanan.

Rute Menuju Pantai Karang Hawu

Lokasi pantai ini berada di Desa Caringin, Kec. Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pantai Karang Hawu terletak di bagian Selatan Sukabumi dengan jarak yang dekat dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban, Pantai cimajaya, Pantai Cibangban dan Pantai citepus.

Lokasi tersebut tentu sangat mudah ditemukan oleh pengunjung yang berasal dari Sukabumi. Alamat Pantai Karang Hawu yaitu di Kecamatan Cisolok di Desa Cekakak berjarak sekitar 73 kilomter dari pusat kota Sukabumi.

Pengunjung bisa dengan mudah menggunakan GPS untuk menemukan objek wisata bahari ini. Pengunjung juga bisa melalui layanan ojol yang sudah tersedia terutama para wisatawan yang menggunakan kendaraan umum.

Bagi wisatawaan dari Jawa Tengah yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya melalui jalan Tol Cipali dibanding melewati jalan Raya Pantura. Dari Tol Cipali kurang lebih sejauh 515.4 kilometer menuju Sukabumi.

Pengunjung yang datang dari Jakarta, Tangerang, Bekasi bisa melalui Tol Jagorawi dan Jalan Tangkil – Agrabinta apabila berasal dari Jakarta hanya akan memakan waktu sekitar 4 jam 35 menit atau 139.1 kilometer.

Baca Juga :  Pantai Cipanarikan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang dari Banten bisa melalui Jalur Pantura, Tol Merak atau melewati Jakarta lanjut ke Tol Tangerang, jarak waktu tempuh sekitar 6 jam.

Obyek wisata Pantai Karang Hawu

Selama di pantai Karang Hawu, pengunjung bisa menikmati berbagai obyek wisata di pantai. Pengunjung bisa juga melakukan kegiatan yang menarik untuk mengisi liburan. Kegiatan itu seperti:

1. Melihat Ombak Besar

Ombak yang besar di pantai ini bisa dimanfaatkan oleh para surfer untuk bermain di Pantai.

2. Menikmati Keindahan Sunrise dan Sunset

Pantai dengan ombak yang cukup besar dan pasir yang cukup luas juga menyediakan landscape yang menakjubkan dengan sunrise dan juga sunset mampu membuat siapa saja terpesona saat berkunjung ke sana.

3. Spot Foto Terbaik

Tidak hanya ombak yang besar dengan warna air laut yang biru, namun anda juga dapat memanfaatkan untuk berselancar. Kawasan bahari ini menyediakan spot foto karena bentuk Pantai nya yang banyak mirip dengan Pantai di bali.

Kondisi ini sangat disarankan untuk para fotografi atau selfie  membawa kamera guna untuk mengisi laman Instagram.

4. Memancing di Pinggir Pantai

Di pantai ini, kamu juga bisa melakukan hobi kamu yaitu memancing ikan di tepi pantai.

Selain liburan, kamu bisa menyalurkan hobi untuk memancing sembari menunggu tenggelam-nya matahari. Pemandangan sunset di pantai yang satu ini sangat indah.

Baca Juga :  Pantai Ketawang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Legenda Mistis

Tungku karang diambil berdasarkan tebing dengan banyak lubang yang dipercayai singgahsana Nyi Roro Kidul karena Pantai ini masih satu kesatuan dengan Pantai Parangtritis di Yogyakarta.

Masyarakat setempat juga mempercayai dengan membasuh muka di tungku itu akan membawa berkah serta dapat mengobati segala penyakit.

6. Deretan Rumah Makan

Tidak hanya secara rohaniah wisatawan akan dimanjakan nuansa alam yang sangat menakjubkan namun hadirnya rumah makan dengan aneka masakan laut khas dari Sukabumi juga bisa memanjakan lidah Anda.

Menghabiskan waktu di Pantai ini memang didambakan oleh setiap pengunjung. Suasana hari libur memang cukup padat, namun akan terbayarkan dengan keindahan alam di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Karang Hawu

Selain fasilitas alam yang berupa ombak dan tebing karang dengan legenda yang mistissunrise dan sunset, hamparan pasir yang sangat luas, Pantai Karang Hawu ini menyediakan berbagai fasilitas lainnya.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus Jogja milik Genjos Holiday.com. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Fasilitas umum di Pantai Karang Hawu yaitu:

  • Area Parkir yang Luas
  • Mushola
  • Penyewaan Papan Selancar
  • Toko Cinderamata
  • Rumah Makan

Jadi para pengunjung akan merasa sangat nyaman dengan ketersediaan fasilitas yang memadai.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles