PantaiTempat Wisata

Pantai Kamali : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kamali yang berada pas di jantung Kota Bau-bau ini menyuguhkan keelokan dan pengalaman berlainan yang tidak terlewatkan oleh pengunjung.

Karena pantai pas ada di pusat Kota Bau-bau karena itu, senasi pantai yang dijajakan sedikit berlainan dengan pantai secara umum yang ada cukup jauh dari perkotaan.

Harga Ticket Masuk Pantai Kamali

Pantai ini buka sepanjang 7 hari pada harga ticket masuk yang bervariatif bergantung di hari lawatan. Di saat weekdays (senin-jumat), pengunjung akan dikenai biaya sejumlah Rp. 10.000-, per-orang.

Dan untuk hari akhir pekan (sabtu-minggu) atau hari liburan yang lain akan dikenai biaya semakin tinggi atau bergantung pada peraturan pengurus pantai Kamali.

Ongkos masuk itu berlainan dengan ongkos parkir kendaraan pengunjung. Kendaraan beroda 2 akan dikenai ongkos parkir sekitaran Rp 5.000-, per unit sementara untuk kendaraan beroda 4 dan selebihnya akan dikenai ongkos parkir sejumlah Rp 10.000-, per unit. Ongkos parkir itu memiliki sifat aktif bergantung pada peraturan pengurus parkir yang berjalan waktu itu.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kamali

Pantai yang persisnya berada di jalan Mayjend, Sutoyo, Wale, Kecamatan Wolio, Kota Bau-bau Sulawesi Tengara ini lumayan gampang dijumpai.

Untuk pengunjung yang tiba dari arah jalan pahlawan cukup ikuti Jalan Pahlawan sampai mendapati perempatan yang menyambungkan Jl. Diponegoro dengan Jl. Anoa, belok kiri ke Jl. Sultan Hassanudin, sampai jalan balai kota.

Untuk pengunjung yang tiba dari arah Jalan Anoa langsung bisa ke arah arah Jalan Martadinata supaya lebih dekat. Pantai Kamali pas ada di sisi kiri Dermaga Murhum bila dari arah timur.

Berlainan dengan pengunjung yang tiba dari arah Jalan Betoambari. Dari Jalan Betoambari lempeng ke arah utara sampai Jalan Batara Guru selanjutnya belok kiri ke arah Jalan Wolter Mangonsidi.

Baca Juga :  Pantai Marbella Anyer : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dari Jl Wolter Mangonsidi lempeng sampai ujung dan usai pada Jl Yos Sudarso lalu belok kanan. Pantai ini ada pas di muka Kampus Dayanu Ikhsanudin Kota Bau-Bau sampai tikungan Jalan Mohammada Husni Tamrin.

Jika tidak mau disibukkan dengan jalanan Kota Bau-Bau, pengunjung dapat sewa mobil travel yang siap mengantar sampai tujuan lokasi.

Hal Menarik Pantai Kamali

1. Ikon Patung Naga

Di pantai Kamali ada sebuah patung naga memiliki ukuran besar yang dikitari air mancur.

Patung ini sebagai ikon dari kota Bau-bau yang menyimbolkan kemasyhuran, kemampuan dan kegigihan dari Kerajaan Buton jaman dulu. Patung naga itu berdiri istimewa dan gagah seakan sebagai penjaga sekalian perlindungan Pantai. Di sekitar patung ini ada tempat wisata yang lain menarik.

Ikon patung naga ini sebagai object yang terbanyak dicari jika bertandang ke Pantai Kamali. Ikon naga warna hijau 1/2 tubuh ini sering jadi object foto sebagai kenangan sudah berkunjung ke pantai ini. Rasanya kurang komplet jika bertandang ke pantai ini tetapi tidak meluangkan diri sekedar menyaksikan atau berpose bersama patung naga.

2. Taman yang Teratur Rapi

Sepanjang pantai Kamali, pengunjung akan mendapati taman yang teratur rapi dan benar-benar nyaman untuk jalan rileks dengan keluarga.

Bibir pantai ini memang dibuat taman dengan tahap foot yang ikuti bibir pantai hingga tidak ada pasir yang agak miring ke arah laut. Tetapi ada lokasi-lokasi yang di sisakan pasir untuk kepentingan tertentu seperti irigasi atau untuk taman bermain anak.

Ada taman ini karena pantai memang ada di dekat Dermaga Murhum di mana dermaga ini di buat dengan pisahkan pasir agak miring dengan laut hingga di lanjutkan ke pantai.

Ada taman ini membuat pantai ini lebih teratur antara berkilau Kota Bau-Bau.Ada taman ini juga bermanfaat untuk warga Kota Bau-Bau untuk santai dan rekreasi.

Baca Juga :  Tempat Rekreasi di Jambi

3. Taman Bermain Anak di Pantai Kamali

Pantai Kalimali ternyata bukan hanya ramah untuk pengunjung dewasa tapi juga anak-anak. Ada beberapa sarana bermain anak yang di siapkan padataman pinggir pantai Kamali. Sarana itu dapat di jangkau oleh siapa dengan gratis.

Sarana yang ada di antaranya ayunan, perosotan, dan ada banyak kembali. Ada sarana itu selainnya menyenangkan dapat latih gerak dan otot anak-anak

4. Lokasi yang Nyaman untuk Jalan Pagi

Warga kota Bau-bau sering memakai lajur orang berjalan kaki sepanjang Pantai Bau-Bau untuk olahraga pagi di mulai dari jalan kaki sampai lari kecil.

Situasi pagi Pantai Kamali benar-benar fresh dengan sepoi-sepoi angin pagi pantai yang sejuk. Olahraga saat pagi hari di Pantai ini tidak hanyamenyehatkan badan, tetapi sehatkan pemikiran dan mata.

5. Pohon-pohonan Sejauh Pantai

Supaya situasi pantai masih tetap sejuk walau ada di pusat Kota Bau-Bau, pengurus pantai ini menanam pohon-pohonan berbentuk pohon kelapa yang berjajaran sepanjang pantai. Ada pohon itu selainnya sebagai perindang dan penyejuk menambahkan kesan-kesan keelokan padataman atau pantai Kamali yang eksotik. Pantai ini sepintas serupa dengan pantai California, Amerika Serikat.

6. Wisata Kulineran Street Food

Ada yang tidak bisa di lewati ialah rekreasi kulineran yang paling mengunggah hasrat. Pantai Kamali sebetulnya di pisah jadi 3 sisi yaitu di samping barat di jadikan tempat parkir dan daerah penjual makanan kaki lima yang menawarkan dagangannya.

Dan pada bagian timur di utamakan untuk penjual makanan saat malam hari. Sisi tengah sendiri sebagai pusat sekalian tempat ikon naga.

Jajan kaki lima yang di jajakan pada pantai ini benar-benar bervariatif di mulai dari makanan khusus, makanan penutup, minuman, cemilan, sampai makanan ciri khas Pulau Buton.

Sajian minuman yang tersering pengunjung temui ialah Saraba. Saraba sebagai minuman ciri khas Sulawesi yang di buat dari jahe, gula, madu dan rempah-rempah alami yang lain.

Minuman ini menjadi satu di antara minuman kebanggaan sekalian minuman ciri khas warga Sulawesi terutamanya warga Bau-bau. Saraba serupa dengan wedang jahe di Jawa tetapi Saraba mempunyai wewangian yang lebih unik dan rasa yang paling kuat karena remah-rempah alaminya yang demikian berasa.

Baca Juga :  Pantai Lakeba : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya sedap,Saraba juga baik dalam menghangatkan badan dan hilangkan rasa ngilu.

7. Air Laut yang Jernih

Walau pantai Kamali tidak di utamakan untuk berenang karena pantai ini cukup dalam apa lagi untuk anak kecil, tetapi daya tarik air pantai Kamali sangat memesona.

Warna biru navy yang kuat dan tenang terbentang sepanjang mata melihat. Di tengah-tengah laut Pantai Kamali ada banyak beberapa kapal baik kapal angkutan atau kapal nelayan yang siap melaut melalui laut pantai Kamali.

8. Malam Penuh Berkilau

Malam hari merupakanmalam yang terbaik untuk berkunjung Pantai Kamali. Saat malam hari, banyak warga khususnya muda-mudi yang berkunjung pantai.

Di sejauh Pantai Kamali di pasang lampu sangat jelas berwarna-warna yang menambahkan berkilau pantai di tengah-tengah kota Bau-bau. Pantai ini akan beralih menjadi tongkrongan yang begitu asyik saat malam hari.

Disamping itu, jumlahnya pedagang yang jualan di pasar malam samping timur jadikan situasi pantai Kamali makin menarik untuk di telusuri.

Ada beberapa penjual yang menawarkan barang dagangannya di mulai dari makanan, minuman, sampai baju. Banyak warga Kota Bau-bau yang menyengaja berkunjung Pantai Kamali dengan keluarga untuk habiskan malam

Ditambah lagi jika malam minggu datang, bila untung pengunjung bisa mendapati atraksi jalanan seperti konser musik mini atau satu kelompok orang yang mainkan alat musik tradisionil yang merdu.

Berkilau malam Pantai Kamali telah populer bahkan ke luar negeri. Banyak wisatawan luar negeri yang menyengaja tiba ke Bau-bau untuk nikmati situasi malam pantai ini.

Sesudah membaca sepintas berkenaan pesona serta daya tarik Pantai Kamali, tentu saja tidak ada kelirunya jika satu hari jika nanti bertandang ke Sulawesi Tenggara, terutamanya Pulau Buton untuk berkunjung pantai Kamali yang ada di pusat Kota Bau-Bau.  Pantai ini menyuguhkan keelokan gabungan dari ciptaan manusia dan ciptaan Tuhan yang sama-sama lengkapi.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles