PantaiTempat Wisata

Pantai Kalaki : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kalaki sebagai pantai yang mempunyai pasir warna coklat dan mempunyai dasar laut yang paling agak miring. Pantai kalaki ini berada di ujung Teluk Bima.

Disebelah pantai ini, persisnya di bibir pantai yang tidak jauh dari jalan khusus lintasi kabupaten, warga sekitaran manfaatkan pantai untuk tempat budidaya ikan dengan keramba.

Warga di tempat biasa menyebutkan ikan yang dipiara mereka dalam keramba ini dengan panggilan uta karamba atau dapat disimpulkan dengan ikan keramba. Warga mengharap ikan yang mereka budidaya ini menjadi tambahan untuk ekonomi warga sekitaran pantai.

Disamping itu, Pantai Kalaki berpotensi sumber daya alam yang demikian natural serta telah alami pembangunan oleh pemerintahan sekitaran untuk dibuat satu tempat wisata.

Ada pembangunan ini diharap menjadi satu tempat wisata pantai sebagai tujuan rekreasi yang cukup laku di datangi oleh pelancong. Pembangunan yang sudah di lakukan oleh pemerintahan di tempat itu mencakup beberapa sarana umum untuk memberikan dukungan perkembangan pariwisata.

Harga Ticket Masuk Pantai Kalaki

Rupanya tidak seluruhnya tempat wisata yang membahagiakan itu mahal. Walau telah mempunyai pengendalian yang lumayan baik, bukan mustahil bila satu rekreasi dapat di masuki dengan gratis atau cuma-cuma.

Baca Juga :  Pantai Losari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Satu di antaranya yakni Pantai Kalaki. Anda dapat berkunjung teritori rekreasi ini dengan gratis atau cuma-cuma. Meski begitu, tidak berarti pelancong bisa bertandang dengan sewenang-wenang dan tidak mematuhi ketentuan tempat wisata ya.

Jalur Ke arah Pantai Kalaki

Pantai Kalaki ada di jalan raya lintasi khusus, yang khusus di lalui kendaraan dari Dermaga Poto Tano ke arah Kabupaten Dompu, sampai ke Bima. Persisnya ke selatan dari pusat perkotaan Bima.

Untuk ke arah Pantai ini, kami mereferensikan supaya Anda memakai transportasi individu seperti mobil atau motor karenanya demikian, berlibur Anda semakin terasa nyaman dan cukup bebas.

Kalaulah bila tidak ada, Anda dapat sewa tukang ojek yang siap mengantarkan berlibur Anda atau juga bisa sewa mikrolet.

Saat yang di perlukan untuk ke arah tempat wisata Pantai Kalaki jika memakai kendaraan individu yang di lalui dari Kota Bima yakni sekitaran 20 menit. Aksesnya juga lumayan gampang karena keadaan jalan yang baik sekali.

Anda dapat manfaatkan program Google Maps sebagai petunjuk jalan dengan penyeleksian jalur paling cepat ke Pantai Kalaki.

Objek Rekreasi Pantai Kalaki

Saat yang terbaik untuk bertandang ke Pantai ini menurut beberapa pelancong yang sempat bertandang yakni sekitaran siang sampai sore hari karena saat pagi hari, airnya laut Pantai Kalaki akan kering. Meski begitu pantai ini mempunyai daya magnet tertentu untuk pelancong, karena ada :

Baca Juga :  Wisata Keluarga Di Surakarta Yang Seru dan Menyenangkan

1. Panorama Pantai yang Memesona

Panorama yang di punyai Pantai ini demikian cantik. Saat sesampai di situ, saat cuaca ceria, Anda dapat menyaksikan pegunungan yang berjajar di sebelah selatan sampai segi timur pantai. Dan di sebelah barat ada pegunungan Donggo yang kelihatan tinggi membubung.

Pegunungan-pegunungan ini banyak dengan hijaunya rumput-rumputan ciri khas wilayah sabana. Selainnya pegunungan itu, kita bisa juga menyaksikan penglihatan lain berbentuk pulau, pulau itu namanya kambing yang ada di tengah Teluk Bima.

2. Bermain Air dan Berenang

Saat hari mulai siang dan air laut mulai ke arah ke atas, Anda dapat beraktivitas berenang atau sekadar bermain air. Tetapi untuk yang ingin berenang tapi belum mengusai berenang, Anda bisa juga sewa pelampung yang di siapkan di teritori pantai ini.

Disamping itu, di Pantai ini ada kolam renang yang di siapkan untuk pelancong. Ada kolam renang ini semakin aman untuk berenang anak-anak supaya terbebas kemungkinan dari bahaya dari ombak laut.

3. Taman Rekreasi

Untuk menambahkan daya magnet pariwisata di Pantai Kalaki, pemerintahan di tempat dan pengurus membuat sebuah Taman Rekreasi. Taman rekreasi ini di kitari pohon-pohonan teduh dan di perlengkapi dengan beberapa fasilitas prasarana dan ada contoh-contoh rumah tradisi.

Baca Juga :  Kebun Buah Mangunan Jogja, Negeri di Atas Awan

Sampai sekarang ini, beragam acara dan budaya Kabupaten Bima kerap diadakan di taman rekreasi ini, seperti Festival Teluk Bima, dan atraksi budaya yang lain. Di samping itu, di taman ini bisa juga di jadikan rekan santai atau bermain bersama anak-anak.

4. Sunset

Saat sore hari, daya magnet rekreasi ini juga masih tetap menarik hati beberapa pelancong, yakni dengan kehadiran sunset yang demikian menarik. Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang demikian alami dengan awan yang berbeda warna dan mentari yang terbenam.

Ini menjadi satu di antara spot yang paling di nanti oleh warga sekitaran dan pelancong yang bertandang sampai sore hari. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa ini dengan memakai bidikan lensa camera ya. Tentu hasilnya akan demikian mengagumkan.

5. Naik Perahu

Sepanjang ada di pantai ini, Anda bisa naik perahu yang di kontrakkan oleh beberapa nelayan. Anda bisa melingkari pantai beramai-ramai dengan keluarga.

Anda bisa naik perahu ke arah pulau yang dekat sama pantai Kalaki ini. Berlibur Anda kan lebih membahagiakan.

Sarana di Pantai Kalaki

Ingat Pantai Kalaki sebagai salah satunya tujuan rekreasi pantai yang cukup laku di datangi oleh wisatawan lokal. Pengurus juga telah membuat beberapa sarana simpatisan untuk pengunjung. Nach sarana yang telah ada di Pantai Kalaki ialah :

  • Tempat Parkir
  • Gazebo
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Warung Makan
  • Masjid
  • Pos Penjaga
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles