PantaiTempat Wisata

Pantai Gerangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Gerangan rupanya menawarakan panorama keelokan yang memikat. Dengan karakter pasir warna putih yang menyebar di sejauh pesisir hingga bisa berasa lembut dan nyaman saat dijejak.

Disamping itu, ada juga robohan-runtuhan sisa rangkaian bukti kapur yang ada di segi kiri pantai. Robohan bukit kapur ini telah semenjak beberapa ratus tahun lalu dan pada akhirnya membuat ceruk.

Hal yang lain dapat Anda dapatkan di Pantai Gerangan yakni karakter ombak yang tidak besar. Ingat pantai ini ada di teritori pantai selatan, hingga ombak yang tiba cukup tenang.

Harga Ticket Masuk Pantai Gerangan

Berlainan dengan pantai di Tulungagung yang lain, untuk masuk tempat teritori rekreasi Pantai Gerangan ada ketidaksamaan berkenaan ticket masuk.

Anda akan dikenai harga ticket masuk sejumlah Rp 5000 per-orang saat hari liburan saja.

Jika anda tiba ke pantai Gerangan di hari biasa atau weekday, karena itu Anda tidak dikenai ongkos masuk, tapi janganlah lupa beri imbalan jasa ke tukang parkir ya.

Jalur Ke arah Pantai Gerangan

Pantai Gerangan berada di Desa Wonokoyo, Dusun Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Propinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Keindahan Istana Taman Sari Jogja

Jaraknya dari Alun-Alun kota sekitaran 35 km. Diperlukan waktu sekitaran 65 menit untuk menempuhnya dengan memakai kendaraan motor.

Jalur yang dapat anda tentukan dari Alun-Alun Kota Tulungagung yakni anda langsung bisa ke arah arah Dusun Besole, lalu lanjut saja ke Pantai Popoh.

Saat sampai di pertigaan ke arah Pantai Popoh, Anda tinggal mengambil jalan ke arah Pantai Brumbun, turuti saja jalan itu dan disana telah ada papan petunjuk jalan.

Saat ada di perjalanan ke arah pantai, Anda akan disajikan panorama Gunung Tanggul dan kebun jagung.

Tetapi sayang akses jalan dilakukan banyak yang berkelok dan turun-naik, bahkan juga ada banyak titik yang terjal. Karena itu masih tetap waspada dalam berkendaraan ya!

Objek Rekreasi Pantai Gerangan

Ingat lokasinya dekat sama Pantai Brumbun, pantai Gerangan ini sebagai tempat wisata yang tidak berbeda jauh dengan pantai Brumbun. Tetapi, ada ketidaksamaan berkenaan tempat wisata saat berkunjung pantai ini yakni:

1. Nikmati Panorama

Anda bisa juga menyaksikan Teluk Brumbun dari pantai ini. Di sejauh pinggir pantai banyak pohon-pohonan besar, Anda dapat sekedar duduk rileks di bawahnya sekalian melihat lautan yang warna biru dengan deburan ombak yang tidak besar.

2. Jalan-jalan

Karena mempunyai pemandangan yang cantik, kurang komplet bila cuman nikmati panorama dengan sekedar duduk saja.

Anda bisa jalan-jalan telusuri teritori pantai untuk mendapati hal unik yang lain, tentunya masih tetap dengan situasi nyaman dan tenang.

3. Rumah Apung

Daya magnet rekreasi Pantai Gerangan yang ini berlainan dengan rekreasi pantai yang lain. Karena mempunyai tempat wisata yakni rumah apung.

Baca Juga :  Pantai Sanggar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ingin tahu dengan rumah apung ini? Anda dapat berkunjung rumah apung dengan naiki kapal yang telah ada untuk ke arah rumah apung ini dulu ya pada harga Rp. 10.000 per orang kok.

4. Camping

Walau tidak ada tempat pemondokan di teritori pantai, Anda masih tetap dapat menginap di pantai ini dengan membangun tenda camping. Tetapi, Anda harus menyiapkan perlengkapan dan kepentingan sendiri dari rumah ya.

Karena di pantai ini cuma untuk tempat saja, tidak ada persewaan tenda. Eitss, Janganlah lupa untuk melapor ke ketua RT dulu ya, letak tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari teritori pantai kok.

Ini karena berkaitan dengan keamanan Anda, dengan isi buku tamu lawatan di RT di tempat, camping Anda akan berasa aman karena diproteksi oleh masyarakat.

5. Bermain Air dan Pasir

Supaya berlibur anda berasa makin asyik, Anda bisa juga bermain air dan pasir di teritori pantai. Air laut kelihatan jernih dan warna biru.

Diperlengkapi dengan bentangan pasir putih yang halus dan bersih. Dengan demikian, bermain di teritori pantai ini cukup aman. Tetapi seharusnya masih tetap waspada ya saat bermain.

Sarana Pantai Gerangan

Untuk Anda yang cari tempat untuk menentramkan diri dapat berkunjung Pantai Gerangan. Mengapa begitu? Karena pantai ini telah ada sarana simpatisan lho, misalnya:

1. Tempat Parkir Kendaraan

Liburan memakai kendaraan individu rasanya memang lebih bebas di banding memakai kendaraan umum. Nach, di pantai ini telah di siapkan tempat parkir yang di siapkan untuk beberapa pelancong.

Baca Juga :  Pantai Sidem : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hingga Anda bisa memakai tempat parkir kendaraan ini untuk menyimpan motor atau mobil individu Anda.

2. Masjid

Di teritori pantai juga ada masjid. Anda dapat memakai masjid ini sebagai tempat beribadah.

3. Kamar Mandi dan Toilet

Dulu, pantai ini belum mempunyai sarana kamar mandi atau MCK, hingga pelancong harus menumpang dahulu ke rumah masyarakat yang dekat sama pantai.

Tapi, untuk sekarang ini telah di bangun kamar mandi yang dapat di pakai lho, jadi Anda bisa memakai sarana ini dan airnya juga bersih.

Untuk biaya kencing Rp 2000 per-orang, dan untuk mandi dan bab Rp 5000 per-orang.

4. Warung

Jika Anda berasa lapar atau haus, Anda dapat berkunjung di warung masyarakat sekitaran untuk beli minuman atau makanan pengganjal perut.

Karena masyarakat sekitaran buka warung di sekitaran teritori pantai yang sediakan untuk beberapa pelancong.

Berita baiknya dari pantai ini jika akan di pakai sebagai pelestarian terumbu karang lho.

Dengan demikian nanti Pantai Gerangan ini bisa menjadi satu di antara ikon rekreasi Tulungagung yang dapat dipakai snorkeling atau diving untuk beberapa pelancong untuk menyaksikan keelokan bawah laut.

Yang penting di siapkan jika ingin berekreasi ke Pantai Gerangan Tulungagung yakni mempersiapkan keadaan fisik yang bugar supaya Anda dapat nikmati berlibur yang hebat dan membahagiakan.

Ingat jika akses untuk ke arah pantai melalui jalanan yang turun-naik dan berliku.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles