PantaiTempat Wisata

Pantai Brumbun : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Brumbun sebagai salah satunya tujuan rekreasi pantai terbaik di Tulungagung. Pantai ini masih asri dan masih tetap sedikit pengunjung yang tiba untuk liburan.

Apa Anda ingin tahu daya tarik yang dipunyai oleh pantai ini? Anda pasti terpesona karena keelokannya.

Berikut kami akan memberi pembahasan berkenaan harga ticket masuk, jalur ke arah lokasi dan tempat wisata dan sarana yang berada di Pantai Brumbun.

Daftar Isi :

Riwayat Pantai Brumbun

Pantai Brumbun yang berada di tempat pegunungan Ngrejo Tulungagung ini mempunyai sajian alam yang demikian memesona. Pantai ini akan menganakemaskan penglihatan Anda yang dapat dicicipi jika liburan di situ.

Tidak ada narasi atau dogma yang menyelimutinya pantai ini. Ada, Pantai ini justru jadi sisi penting untuk masyarakat sekitaran untuk cari nafkah.

Beberapa masyarakat gantungkan hidupnya dengan manfaatkan pantai ini menjadi nelayan dan jualan disekitaran teritori pantai untuk menambahkan ekonomi mereka.

Warga juga berlaku ramah ke beberapa pengunjung yang tiba tempat wisata pantai ini.

Tentu saja ini jadikan salah satunya tempat rekreasi yang dapat dipakai untuk liburan dan hilangkan kejenuhan.

Harga Ticket Masuk Pantai Brumbun

Untuk memasukkan tempat wisata ini tidak boleh cemas ya, karena harga cukup dapat dijangkau. Cukup hanya Rp 5000 saja, Anda bisa masuk teritori pantai lho.

Dengan demikian, Anda bisa nikmati rekreasi yang memesona ini. Janganlah lupa mengajak keluarga atau rekan ya, supaya berlibur Anda berasa lebih hebat.

Baca Juga :  Tempat Wisata Demak Terbaru Lagi Hits Recommanded

Jalur Ke arah Pantai Brumbun

Pantai ini berada di Teritori Pegunungan, Dusun Ngrejo, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Jarak dari Pusat Kota Tulungagung ke arah pantai Brumbun sekitaran 35 Km, dapat dilakukan sama waktu sekitaran 1 jam perjalanan.

Untuk ke arah pantai ini, jalur yang dapat Anda lewati bila dari Tulungagung langsung mengambil saja arah selatan ke arah Pucanglaban, lalu teruskan ke arah arah Dusun Wonokoyo, seterusnya turuti saja jalan itu sampai ke Pantai Brumbun.

Saat dekati pantai anda menyaksikan perkebunan jagung yang memikat penglihatan di sejauh jalan. Tetapi, Akses jalan ke arah pantai belum demikian bagus, menjadi tetap waspada ya.

Object Rekreasi Pantai Brumbun

Rasanya kurang komplet bila Anda ada di Tulungagung tidak berkunjung tempat wisata Pantai Brumbun yang mempunyai keelokan ini, adapun daya magnet rekreasi ini yakni:

1. Panorama

Anda akan dimanja dengan panorama Pantai Brumbun yang demikian memesona. Pantai ini dikitari dengan beberapa tebing warna hijau yang terlihat asri.

Disamping itu, Anda bisa melihat perahu-perahu nelayan yang menghias panorama teluk. Semua kegiatan beberapa nelayan itu tentunya dapat Anda tonton dari tepi pantai.

Anda juga bisa juga menyaksikan panorama pohon kelapa yang membubung tinggi. Yang membuat pengunjung makin terbuai dengan daya tarik alam yang disuguhi pantai ini.

2. Bermain Air dan Pasir

Garis Pantai Brumbun tidak demikian panjang, lebih kurang cuman 500 mtr.. Meski begitu, Anda masih tetap dapat bermain pasir di pantai ini seperti di Pantai Dlodo.

Baca Juga :  Goa Seplawan Purworejo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini sebetulnya ialah sebuah teluk yang menghadap langsung laut Samudra Hindia.

Ombaknya cukup tenang hingga dapat di pakai untuk bermain air atau berenang. Tetapi, anjuran kami saat bermain air dan pasir supaya masih tetap waspada ya.

3. Spot Photo

Bila Anda seseorang yang instagramable, pantai ini cukup pas untuk Anda lho. Karena, di teritori pantai ini memiliki banyak spot photo alam yang demikian cantik dan kelihatan alami.

Di samping itu, telah di siapkan beragam spot photo yang memikat seperti spot gardu pandang dan sangkar burung. Pasti ini ini benar-benar memberikan dukungan untuk hasil photo yang demikian bagus.

Sarana di Pantai Brumbun

Rekreasi Pantai Brumbun benar-benar pas di pakai untuk liburan. Walau pantai ini berada di daerah pegunungan tetapi telah di perlengkapi sarana simpatisan, adapun sarana yang ada di pantai ini diantaranya :

1. Tempat Parkir

Ingat ada di teritori pegunungan, jadi tidak ada kendaraan umum yang dapat di jangkau ke arah pantai ini. Oleh karena itu Anda harus bawa kendaraan individu.

Anda dapat memakai kendaraan motor atau mobil untuk ke arah rekreasi ini. Anda pun tidak perlu kebingungan untuk menyimpan kendaraan karena telah ada tempat parkir yang cukup luas.

Baca Juga :  Pantai Karang Taraje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Masjid

Sarana simpatisan yang lain yakni telah ada tempat beribadah yakni masjid. Anda bisa memakai masjid ini saat liburan di pantai ini ketika telah masuk waktu beribadah.

3. Toilet

Nach, sarana harus seperti toilet juga ada lho, jadi Anda dapat lakukan basuh sama air tawar yang bersih.

4. Warung Makan

Masyarakat sekitaran membangun warung makan untuk beberapa pelancong di pantai ini. Anda dapat beli camilan atau enteng di sini, ada opsi makanan seafood yang sedap loh.

5. Gazebo

Anda bisa juga bisa nikmati panorama sekalian nikmati sajian yang sudah anda beli ke gazebo yang telah ada di teritori pantai.

Ada di Pantai Bumbun, Anda bisa juga beli ikan fresh langsung bisa di peroleh dari nelayan di sekitaran pantai dan harga juga cukup dapat di jangkau. Karena, ada beragam tipe ikan di mulai dari kecil sampai yang besar.

Bila ingin bertandang ke Pantai Brumbun, janganlah lupa menyiapkan kepentingan yang hendak di perlukan ya.

Anda dapat bawa barang tambahan seperti camera, ingat panorama pantai cukup cantik dan tentunya Anda pun ingin mendokumentasikan peristiwa saat liburan kan?

Bila Anda sedang bertandang ke Tulungagung, janganlah lupa berkunjung di Pantai Brumbun ini. Di sini Anda dapat berkunjung pantai yang lain seperti pantai Gaungh dan pantai Popoh.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.