PantaiTempat Wisata

Pantai Amed : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Amed – Untuk siswa mana saja menjadi ketetapan selalu untuk pergi berkunjung Bali sekurang-kurangnya sekali selama saat study pada tempat itu. Pantai yang tersering didatangi ialah Pantai – Pantai seperti Kuta dan Sanur.

Anda tentu menanyakan – bertanya apa tidak ada Pantai yang lain yang tawarkan keelokan menarik untuk beberapa pelancong. Tenang saja, jawabnya ialah banyak Pantai terselinap yang berada di Bali dan namanya kurang muncul pada media.

Misalnya saja Pantai Amed dan Pantai Jimbaran. Tetapi ini kali akan di ulas berkenaan bermacam kekhasan yang dijajakan Pantai Amed. Di samping itu akan di ulas berkenaan berapa banyak ongkos yang perlu di keluarkan saat berkunjung tempat itu.

Harga Ticket Masuk

Pantai ini terhitung ke Pantai yang bernama masih jarang-jarang kedengar di banding dengan Pantai Sanur, Kuta, Tanah Lot, dan Lovina. Walau begitu, tidak berarti Pantai Amed sangat menarik di banding dengan Pantai – Pantai di Bali lainnya.

Bila Anda ingin nikmati cantiknya laut dan panorama matahari , karena itu tempat ini ialah tempat yang akurat. Bila ingin pergi berekreasi ke arah tempat ini, pengunjung tidak di kenai ongkos ticket masuk.

Tetapi untuk kendaraan seperti motor akan di kenai ongkos sebesar RP 2000 dan kendaraan beroda 4 akan di kenai ongkos sejumlah Rp 5000.

Baca Juga :  Candi Sambisari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Pantai Amed

Pantai yang ini bisa di lakukan dalam jarak lebih kurang 100 km dan sama waktu sepanjang lebih kurang 2 jam 18 menit dari Lapangan terbang Ngurah Rai.

Jika akan bertandang ke arah tempat itu, seharusnya di laksanakan untuk berekreasi sepanjang hari penuh untuk berkunjung Pantai Amed dan tempat rekreasi yang lain bersisihan.

Untuk ke arah lokasi ini, Anda dapat lewat Jalan Airport Ngurah Rai dan turuti jalan itu hingga berjumpa dengan bundaran dan tentukan ke arah Bali Mandara Toll Road. Selanjutnya Turuti sejauh jalan itu sampai berjumpa dengan Jalan Raya Dermaga Benoa.

Sesudah berjumpa dengan perempatan jalan besar By Pass Ngurah Rai, tujukan kendaraan ke arah ke arah tempat itu. Turuti jalan tersebut sampai ke Jalan Sekar Sari.

Selanjutnya di teruskan dengan Jalan Prof. Ida Bagus Mantra pada perempatan pertama. Seterusnya turuti jalan itu sampai menjumpai Bali Safari dan Marine Park di samping kiri.

Tujukan kendaraan lempeng sampai jumpa dengan Jalan Raya Goa Lawah dan Anda bisa menyaksikan ada Loa Lawah Camp di bagian kanan. Turuti jalan khusus itu sampai mendapati ada Jalan Raya Padang Bai. Turuti lajur terus ke arah Jalan Raya Ulakan Karangasem.

Baca Juga :  Pantai Cirewang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sesudah berjumpa dengan perempatan Pasar Ulakan, belokkan kendaraan ke arah arah ke kanan ke arah Jalan Raya Manggis. Turuti lajur utam itusampai berjumpa dengan Jalan Raya Buitan. Kemudian lewati Jalan Raya Sengkidu dan Jalan Candidasa yang di ikuti karena ada Rumah Makan Vincen’t.

Di teruskan dengan belok kiri ke arah Jalan Raya Bugbug. Pada pertigaan tentukan Jalan Raya Bungaya dan pada pertigaan akan mendapati Dadya Dwityam Mandala di bagian kanan. Jalan itu di beri nama Jalan Salak.

Selanjutnya di teruskan dengan Jalan Samanhudi, Jalan Nenas, dan Jalan Veteran. Bila Anda turuti jalan itu, karena itu Anda akan mendapati ada Mie Bujuh Asem dan belok kiri ke arah Jalan Padang Kersa.

Kemudian belok ke kanan ke arah Jalan Abang-Amalpura. Turuti lajur khusus hingga ganti nama gang jadi Jalan Raya Tirta Gangga. Lantas di teruskan ke arah Jalan Raya Ababi dan Jalan Ida Ketut Jelantik. Cara paling akhir ialah turuti terus sejauh Jalan I Ketut Natih sampai ke Pantai Amed.

Sarana di Pantai Amed

Untuk pelancong yang ingin bertandang ke Pantai Amed, Anda bisa ke lokasinya yang berada di Dusun Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Ada banyak aktivitas yang bisa di laksanakan pada tempat ini.

1. Diving dan Snorkeling

Kegiatan olahraga air yang ini memanglah tidak dapat di lepaskan dari yang bernama laut. Olahraga ini benar-benar bernilai untuk di coba untuk semua pelancong yang bertandang ke Pantai Amed, karena lokasi ini tawarkan keanekaragaman biota laut yang memikat.

Baca Juga :  Pantai Echo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi ini bisa di sebutkan sebagai surga dari keanekaragaman hayati laut untuk beberapa diver. Dalam laut ini ada kapal Jepang yang karam dan terbenam. Kapal itu karam di saat perang dunia kedua terjadi, kapal yang karam itu lebih persisnya berada 20 mtr. dari bibir Pantai Amed.

Kapal itu jadi tempat hidup beberapa biota laut itu dan beberapa pengunjung bisa berpose bersama dengan beragam jenis ikan seperti kakap hitam dan tiger fish. Di samping itu pada tempat itu ada banyak terumbu karang.

Untuk sewa beragam jenis perlengkapan yang terkait dengan snorkeling dan diving ialah sekitar pada Rp. 50.000.

2. Menyaksikan Matahari Keluar

Umumnya Pantai – Pantai yang ada di selatan Bali bisa di pakai untuk menyaksikan ada matahari tenggelam, tapi Pantai Amed berlainan dari Pantai selatan di Bali. Di Pantai ini pengunjung bisa menyaksikan matahari keluar.

Keindahan alam saat matahari keluar di Pantai ini tidak kalah di banding dengan Pantai lain di Bali seperti Pantai Sanur. Untuk Anda yang paling menyenangi photografi, peristiwa matahari keluar menjadi hasil kreasi yang paling cantik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles