Tips Mobil

Nasib Mobil Bekas Banjir Bagaimana? Ini Beberapa Faktanya

Kata Banjir di Indonesia memeng sudah familiar. Bagaimana tidak, hampir setiap musim hujan datang, bebera wilayah di Indonesia selalu diserang banjir. Bahkan ibu kota pun tak luput dari incarannya.

Diawal tahun 2020 ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami musibah terkena banjir. Korban dari peristiwa yang tidak disangka-sangka ini pun, bukan hanya jiwa manusia, melainkan juga harta dan benda, termasuk di antaranya juga mobil-mobil pribadi.

Musibah ini tentunya membuat para pemilik kendaraan yang terkena musibah banjir tersebut mengalami kerugian. Selain harus merogoh kantong untuk sejumlah biaya memperbaiki mobilnya, harga jual kembalinya mobil itu juga ikut menurun terjun bebas.

Ini dia beberapa fakta tentang mobil-mobil yang terkena banjir:

1. Perbaikannya memakan waktu

Perbaikan mobil bekas banjir untuk menjadi baik kembali, tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain pada pengerjaannya yang harus detail, antrean di bengkel juga pasti panjang, yakni sekitar 2-6 bulan. Hal itu karena jumlah mobil yang terkena banjir tidaklah sedikit jumlahnya dan pemiliknya berbondong-bondong datang ke bengkel untuk memperbaikinya.
Pada situasi seperti ini, pemilik dituntut harus bersabar dan memakai mobil cadangan. Atau sementara memakai transportasi umum dulu.

Baca Juga :  Ini Dia Untung Ruginya Jika Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

2. Pemilik cenderung menjualnya

Setelah tertimpa musibah banjir dan melihat fakta nomor satu di atas, pada umumnya pemilik mobil enggan untuk menggunakan mobilnya kembali dan memilih untuk menjualnya. Hal ini terjadi terutama pada kalangan menengah ke atas yang memiliki mobil-mobil mewah. Bisa jadi alasan mereka lantaran karena tidak mau mengalami masalah lagi dengan mobilnya.

3. Harga mobil cenderung turun

Nasib Mobil Bekas Banjir Bagaimana? Ini Beberapa Faktanya
Sumber : @garasiauto_official

1 2 3Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles