Air Terjun

Keindahan Air Terjun Jurang Nganten

Mereka juga masih tetap menikah dan lakukan perjalanan kereta yang diambil dengan kerbau. Selang beberapa saat, saat mencari sungai, pengantin itu datang di jurang ini dan jatuh, hingga tempat ini dinamakan Jurang Nganten.
Nganten sendiri ialah istilah Bahasa Jawa yang dari kata Temanten yang memiliki arti pasangan menikah.

Hingga saat ini, warga di tempat yakin jika ada sisa roda andong yang berada di pucuk air terjun. Air terjun ini jadi saksi mengenai pengorbanan cinta mereka. Karena cerita ini, warga di tempat yakin jika pasangan yang baru menikah, tidak boleh masuk teritori air terjun ini sebab bisa memperoleh musibah.

Air Terjun Jurang Nganten ini tinggi sekali, yakni sekitaran 50 mtr.. Rekreasi ini ada di lereng Gunung Muria, persisnya ada di Dusun Tanjung, Kecamatan Pakis Aij, Kabupaten Jepara atau sekitaran 25 km dari pusat perkotaan Jepara. Air terjun itu berbentuk saluran air yang mengalir pada dinding bukit yang tegak.

Lokasi Air Terjun

Karena sedikit yang mengetahui, lokasi air terjun ini cukup sepi dan tenang karena masih jarang-jarang di datangi oleh orang. Situasinya yang masih asri, sejuk, tenang, dan cantik jadikan tempat yang pas buat refresing melepaskan capek dari kegiatan rutin kegiatan kita.

Baca Juga :  Air Terjun Setawing
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles