Tempat WisataYogyakarta

Kampung Cyber Jogja : Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Kampung Cyber Jogja yang ada di Kota Yogyakarta, Kawasan Informasi lewat Internet yang seluruh warga di kampung tersebut menggunakan Internet untuk membahas masalah yang ada di Kampung, menyebarkan ataupun menyampaikan berbagai macam informasi & menjalankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kampung itu.

Awalnya kampung ini hanya mempunyai satu RW saja, yang berada 50 meter dari Pemandian Taman Sari. Tapi saat ini tidak hanya Kampung Cyber saja. Tetapi sudah meluas di RW lainnya dengan desain bernuansa kampung etnik Jawa yang ikonik untuk menarik para wisatawan dalam berkunjung ke desa Kampung Yogyakarta.

Pendiri Kampung Cyber adalah Antonius Sasongko sekitar tahun 2006. Kampung Cyber yaitu kampung yang di bangun oleh Pemerintah Yogyakarta bersama dengan masyarakat setempat yang berkedudukan di wilayah itu & menjadikan kampung itu menjadi desa wisata.

Kampung Cyber merupakan kampung yang menarik kunjungan wisatawan, apalagi tahun 2014 silam kampung tersebut di kunjungi oleh  pendiri & CEO Facebook, Mark Zuckerberg maka kampung ini semakin popular di kalangan wisatawan lokal ataupun asing.

Baca Juga :  Pantai Genjik : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Di Kampung ini seluruh rumah di 36 RT sudah tersambung Internet, sehingga warga bisa memanfaatkan Internet untuk membantu masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Masyarakat memanfaatkan Internet untuk media dalam berdiskusi membahas kampung Cyber. Warga juga memanfaatkan Facebook untuk menyebarkan informasi lewat berita penting seperti undangan rapat, pernikahan ataupun berita kelahiran, dan masalah jual beli untuk bisnis UKM.

Satu hal lainnya yang menarik di wisatawan adalah adanya tembok jalanan dan rumah warga yang di hiasi gambar-gambar unik Instagramable dan gambar menuansa design khas Jawa. Gambar itu mempunyai arti untuk menyampaikan pesan-pesan edukatif dan ungkapan jati diri dari Kampung tersebut.

Lokasi

Lokasi Kampung Cyber ini letaknya sangat mudah di jangkau yaitu ada di jantung kota Yogyakarta kurang lebih sekitar 50 meter dari Taman Sari Yogyakarta. Tepatnya ada di Taman KT I/434, Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Yogyakarta 55133.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Benoa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Rute menuju Kampung Cyber

Rute untuk menuju Kampung ini Yogyakarta cukup mudah di temukan. Apabila kamu ingin mengunjunginya hanya berjarak sekitar 1,6 kilometer dan sekitar 7 menit dari Titik Nol Kilometer Jogja. Dari Kota Yogyakarta, Ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Lewati Pimpinan Pusat Aisyiyah (kanan 350 m lagi). Belok kiri ke Jalan Nyai Ahmad Dahlan, lurus terus ke Jalan Ngasem (Lewati Pt. Lancar Mukti Abadi (di kiri)). Lalu Belok kanan ke Jalan Polowijan/Jalan Taman Sari. Lalu Belok kiri ke Jalan Kadipaten Kidul dan lalu Belok kiri ke Jalan Nogosari. Maka Tujuan yang kamu ingin kunjungi ada di sebelah kiri.

Harga tiket Masuk Kampung Cyber

Harga tiket Kampung ini jogja tidak di kenakan biaya untuk wisatawan yang mau mengunjungi Kampung ini. Sedangkan biaya parkir kendaraan sepeda motor Rp 2.000,- dan biaya parkir mobil Rp 5.000,-.

Fasilitas

Fasilitas Kampung ini sudah tersedia dengan lengkap untuk wisatawan yang ingin berkunjung karena kamu tau sendiri kita telah berkunjung ke Kampung yang  pasti fasilitas dari setiap rumahnya sudah lengkap dan juga memadai untuk pengunjung. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi kampung Cyber karena kamu bisa memakai fasilitas dari setiap rumah warga.

Baca Juga :  Pantai Karang Paranje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles