Yogyakarta

Curug Tegalrejo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Keadaan alam yang berada di Kabupaten Gunungkidul sukses membuat objek rekreasi baru yang paling pas untuk di datangi. Air terjun yang belum populer tapi benar-benar cantik ialah Curug Tegalrejo.

Salah satunya hal yang memikat pada Curug Tegalrejo ini ialah air terjunnya bertingkat. Masing masih dari curug itu memiliki ketinggian yang berbagai macam. Dan ada kolam di bawahnya yang umum di pakai untuk merendam atau sekedar hanya bermain oleh beberapa pengunjung. Jenjang pada curug ini ada 3 jenjang, di tingkat ke 3 ialah spot yang sangat menarik dan cantik.

Debet air yang ada di sini akan berbeda sesuai musim. Bila musim kemarau karena itu debet airnya sedikit akan atau turun, tetapi bila musim hujan beberapa pengunjung akan menyaksikan air terjun yang deras. Air terjun yang tawarkan banyak keelokan dan serunya ini belum demikian populer.

Beberapa pengunjung curug ini umumnya masih warga sekitaran Kecamatan Bayat, salah satunya anak-anak kecil yang asyik bermain air, meloncat dari batu-batuan dan ada pula anak sekolah yang melepaskan capek di Curug ini.

Udara sejuk, fresh dan airnya yang bening di Curug Tegalrejo ini membuat beberapa pengunjung kerasan untuk lama-lama berkunjung di sini.

Baca Juga :  Keindahan Pantai di Semarang

Panorama di sekitar curug ini benar-benar cantik dengan saluran sungainya yang di jepit dengan pohon-pohonan yang hijau teduh. Di Curug ini beberapa pengunjung bisa bermain air, mandi pada kolam air yang tidak begitu dalam dan ambil photo dengan background air terjun yang cantik. Air terjun ini kerap di jadikan tempat untuk hunting photo prewedding karena panoramanya yang paling cantik.

Lokasi Curug Tegalrejo

Lokasi Curug Tegalrejo ini telah terhitung bagus dan gampang untuk di lakukan oleh beberapa pengunjung ke arah Pantai Baros. Saat sampai di tempat perkir beberapa pengunjung harus jalan kaki sekitaran 15 menit melalui jalan setapak tanah yang keadaannya naik untuk sampai di lokasi. Tetapi lokasi Curug ini cukup jauh dengan pusat perkotaan Yogyakarta.

Alamat Curug Tegalrejo persisnya ada di Dusun Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Curug Tegalrejo

Jalur ke arah Curug Tegalrejo ini benar-benar gampang untuk dicapai. Bila anda dari pusat perkotaan Yogyakarta ke timur melalui Jalan KH. Ahmad Dahlan ke arah Jalan Pangurakan.

Baca Juga :  Hotel Kapsul di Jogja dibawah 200.000

Selanjutnya lempeng langsung ke Jalan Kusumanegara, lalu sampai perempatan ke utara ke Jalan Majapahit, lempeng lagi hingga perempatan ke utara ke Jalan Janti, selanjutnya sampai di pertigaan ke timur ke arah Jalan Laksda Adisucipto.

Lalu lempeng terus melalui Jalan Raya Solo – Yogyakarta, lalu sampai di perempatan ke selatan ke Jalan Asia Afrika Jogonalan, sampai di perempatan ke timur ke Jalan Asia Afrika Jogonalan.

Selanjutnya sampai pertigaan ke selatan ke Jalan Srowot, lempeng terus meneruskan ke Jalan Sultan Agung. Selanjutnya sampai di perempatan ke timur ke Jalan Wedi – Bayat, lempeng langsung ke Jalan Pandanaran ke arah Jalan Raya Bayat.

Lalu sampai pertigaan ke selatan ke Jalan Curug Cantik. selanjutnya sampai pertigaan ke Jalan Tegalrejo, selanjutnya turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai Curug Tegalrejo.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Curug cukup jauh yakni sekitaran 39,6 Km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari pusat Kota Jogja ke arah Curug Tegalrejo sekitaran 2 jam 30 menit.

Baca Juga :  Wisata Pantai Klayar : Rute, Lokasi, dan Harga Tiket

Harga Ticket dan Parkir

Karena tempat wisata ini masih di atur oleh warga di tempat dalam masalah ini ialah pemuda karangtaruna dan warga sekitaran, karena itu di teritori ini tidak mempunyai ongkos sah untuk masuk di rekreasi Curug ini. Sebagai tukarnya beberapa pengunjung akan bayar ongkos sesukarelanya untuk lebih memajukan teritori rekreasi Curug Tegalrejo ini.

Dan untuk ongkos parkir pengunjung di Curug dikenai biaya sejumlah Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Jika anda ingin berpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com. Sehingga anda tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Sarana Curug Tegalrejo

Teritori Rekreasi Curug Tegalrejo ini belum mempunyai kelengkapan sarana yang cukup. Di sini cuman ada banyak tempat duduk panjang yang di buat dari bambu, yang di siapkan untuk istirahat dan sekedar duduk beberapa pengunjung. Walau sarana di sini masih termasuk kurang, di sekitaran lokasi Curug ini masih tetap ada kamar mandi warga di tempat yang bisa dipakai oleh beberapa pengunjung.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles