CandiTempat Wisata

Candi Prambanan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Candi Prambanan – Candi dan Yogyakarta seperti menjadi pasangan yang tidak bisa di pisah oleh apa saja, jumlahnya candi di Yogyakarta ini ialah bukti jika Yogyakarta kaya riwayat dan budaya sejak dahulu sampai sekarang ini.

Candi Prambanan yang sangat terkenal ialah candi yang bercorak agama hindu. Ialah candi hindu paling besar di Indonesia bahkan juga di Asia Tenggara. Daya tarik yang di punyai seolah tak pernah sirna malah makin ramai di sukai oleh pelancong yang bertandang di Yogyakarta.

Candi Prambanan mempunyai tinggi 47 mtr. atau semakin tinggi 5 mtr. dari candi Borobudur. Ada di samping timur Yogyakarta, sebenarnya tempat rekreasi Candi Prambanan ada di 2 daerah yakni Yogyakarta dan Jawa tengah.

Riwayat Candi Prambanan

 

Bila bicara berkenaan riwayat, Candi Prambanan seakan menjadi lambang cerita cinta yang menjadi legenda, narasi legenda itu sebagai cerita cinta seorang pangeran yang bernana Bandung Bondowoso yang mempunyai minat dan jatuh hati ke seorang putri yang namanya Roro Jonggrang.

Baca Juga :  Pantai Wedi Putih : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sayang, si putri Roro Jonggrang tidak menyukai Bandung Bondowoso, terjadi cinta bertepuk samping tangan. Roro Jonggrang juga pada akhirnya cari langkah supaya Bandung Bondowoso tak lagi menyukainya, lalu Roro Jonggrang ajukan persyaratan yang perlu di sanggupi bila ingin masih tetap menyukainya, Bandung Bondowoso harus membuat 1.000 candi dalam kurun waktu 1 malam yang kelihatan tidak mungkin.

Dengan benar-benar percaya Bandung Bondowoso juga berani untuk terima rintangan yang di sodorkan Roro Jonggrang, dengan kesaktiannya dan di tolong oleh bala kontribusi dari bangsa jin pada akhirnya Bandung Bondowoso nyaris menuntaskan persyaratan yang di sodorkan Roro Jonggrang.

Menyaksikan hal itu, Roro Jonggrang cemas dan cari langkah supaya Bandung Bondowoso tidak berhasil menuntaskan 1.000 candi.

Si putri juga menggugah selir-selirnya untuk tumbuk lesung dan menggugah ayam jago supaya berkokok dan membakar api di samping timur agar kelihatan kondisi telah pagi. Betul saja usaha Bandung Bondowoso membuat candi telah capai 999 candi tinggal 1 candi kembali.

Bandung Bondowoso juga terkejut dan cari tahu ada apakah sebetulnya, selang beberapa saat Bandung Bondowoso ketahui dianya diakali oleh Roro Jonggang.

Baca Juga :  Geger Menjangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ketahui hal itu dia juga sakit hati dan murka hingga Bandung Bondowoso menyumpah si Roro Jonggrang jadi arca untuk candi yang ke-1.000. Seperti itu sekiranya riwayat dari Candi Prambanan.

Lokasi

Lokasi Candi Prambanan keseluruhannya sangat baik pada sisi aksesbilitas dan kondisi jalan, gampang dicapai karena ada tidak jauh di Jalan Raya Jogja – Solo. Di samping itu lokasi Candi ini benar-benar gampang untuk di capai dengan kendaraan apa saja.

Alamat Candi ini ada di Dusun Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Candi Prambanan

Jalur ke arah Candi ialah dari kota Yogyakarta anda ke arah Jalan Jogja-Solo terus ke arah timur sampai menemui gapura tepian Jogja-Jawa tengah masih lempeng dan anda akan menemui trafik ligth selanjutnya anda belok kiri dan sampai juga anda di Candi Prambanan.

Jarak dari Kota Jogja ke Candi lebih kurang ialah 16 KM dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Candi sekitaran 35 menit.

Baca Juga :  Pantai AURI Sepinggan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk

 

Harga ticket masuk Candi Prambanan terhitung cukup mahal. Agar bisa nikmati keelokan Candi ini, anda harus bayar Rp 40.000 untuk pelancong lokal.

Dan untuk pelancong luar negeri di kenai ongkos 25 USD atau sekitaran Rp 338.000. Pada harga ticket masuk Candi itu ditanggung akan sebanding dengan yang anda peroleh saat anda berkunjung Candi.

Dan untuk harga parkir di Candi ini di perbedakan untuk kendaraan tipe motor dan mobil. Untuk harga parkir mobil di Candi ialah Rp 10.000,- dan untuk harga parkir motor ialah Rp 3.000.

Sarana

Sarana Candi Prambanan sangat komplet membagi-bagi beberapa pelancong yang berkunjung ke Candi ini, salah satunya ialah:

  • Masjid
  • Papan info
  • Souvenir Shop
  • Restaurant
  • Gazebo
  • Tempat parkir yang lega
  • Toilet
  • Guide
  • Golf cart
  • Spot Photo
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles