BukitTempat Wisata

Bukit Tranggulasih : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bukit Tranggulasih di Banyumas disebut sebagai daya tarik alam yang terselinap di kaki Gunung Slamet. Bukit dengan ketinggian 750 mdpl ini menyajikan keelokan sunrise saat pagi, dan sunset saat sore.

Dan malam hari, dari tempat pucuknya kelihatan pemandangan pegunungan dan kota Purwokerto dari kejauhan.

Bukit di teritori selebar 6,7 hektar itu terletak 1,5 jam perjalanan ke barat lokawisata Baturraden. Lokasi ini sering jadi unggulan untuk kemping dan berswafoto dengan latarnya yang mengagumkan.

Harga Ticket Masuk

Keelokan teritori rekreasi ini dapat di cicipi pengunjung dengan biaya yang murah. Harga ticket masuk yang di kenai ke pelancong cuman beberapa ribu saja.Harga ticket masuk ke Bukit ini Senin – Minggu Rp5.000

Jam Membuka Bukit Tranggulasih

Teritori rekreasi ini dapat di datangi tiap hari tujuh hari dalam satu minggu. Tujuan rekreasi ini terbuka setiap saat untuk pelancong.

Waktu operasional

  • Senin – Minggu 24 Jam
  • Macam Kegiatan Rekreasi
Baca Juga :  Kebun Raya Baturraden : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pada beberapa hari biasa, pelancong Bukit Tranggulasih sekitar beberapa ratus orang banyaknya. Dan periode liburan panjang, terdaftar lawatan capai jumlah seribu orang setiap hari.

Untuk sampai di lokasi bukit-bukit, pelancong akan jalan kaki melalui undakan anak tangga. Tempat teritori rekreasi pengunungan ini mempunyai situasi yang teduh dan condong dingin. Bahkan juga di siang hari juga, angin selalu mengembuskan udara yang sejuk.

Ada di ketinggian, membuat kabut sering turun menyelimutinya teritori ini. Mendekati sore, hujan seringkali turun, baik gerimis atau hujan lebat. Saat hujan turun, jalanan di tempat rekreasi ini licin dan pelancong perlu waspada.

Nikmati Pemandangan yang indah dari Ketinggian

Ada di wilayah kaki gunung Slamet, Bukit Tranggulasih mempunyai daya tarik alam yang memikat. Tranggulasih ialah sebuah bukit yang sedikit ada beberapa pohon besar. Hingga memungkinkannya untuk pelancong untuk melihat bentangan alam yang luas.

Pelancong bisa menyaksikan rapinya formasi terasering persawahan yang menghampar, dan jernihnya air sungai. Gagahnya Gunung Slamet di samping utara bersatu cocok dengan Bukit Cendana di depannya.

Bila menghadap ke arah selatan saat malam hari, kelihatan kerlap-kerlip lampu kota Purwokerto. Hingga membuat tempat rekreasi ini kerap di panggil Purwokerto Lantai II.

Baca Juga :  Pantai Lariti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Peristiwa Cantiknya Sunrise dan Sunset

Tempat wisata ini bukanlah saja memberi sajian pemandangan kota dari ketinggian. Peristiwa yang paling di nanti pelancong ialah saat keluar dan terbenamnya matahari. Hal itu memungkinkan karena rekreasi ini membuka tiap hari sepanjang 24 jam.

Menghadap ufuk timur, keelokan langit fajar kelihatan memikat. Pelancong yang menunggu peristiwa sunrise, bisa tiba lebih pagi. Atau pelancong dapat kemping untuk habiskan waktu semakin lama nikmati keelokan panoramanya.

Sementara saat sore hari, langit barat akan menguning saat matahari mulai terbenam. Pemandangan sunset Bukit Tranggulasih kelihatan benar-benar romantis.

Telusuri Daya tarik Empat Bukit

Ke arah teritori bukit-bukit, pelancong bisa mendapati tiga bukit yang lain. Ada Bukit Datar, Bukit Cinta, Bukit Tinggi, dan arah intinya ialah Bukit Tranggulasih. Ke-4 bukit ini mempunyai panorama yang tidak kalah keduanya.

Bukit Datar, sama sesuai namanya berupa datar, di pakai untuk bertistirahat sesudah menjejaki jalan curam. Dalam pada itu, Bukit Cinta pas di atas Bukit Datar.

Seterusnya, Bukit Tinggi yang di sebut tempat favorite untuk pelancong yang ingin kemping.

Baca Juga :  Curug Cipendok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kemping

Bukit Tranggulasih semenjak awalannya populer sebagai lokasi untuk kemping. Pelancong bisa menginap di Bukit Tinggi, lokasi tertinggi di mana semua keelokan panorama terlihat.

Dengan kemping, pelancong bisa nikmati panorama saat malam hari dan saat matahari keluar. Biasanya pelancong tiba secara bergerombol sekitaran 4 sampai delapan orang. Dengan operasional 24 jam, menambahkan jumlah pecinta pelancong yang ingin kemping di sini.

Berpose

Tempat untuk berswafoto sudah di persiapkan pengurus untuk beberapa pelancong yang ingin mendokumentasikan peristiwa. Di sejumlah titik, pelancong bisa berpose dengan pemandangan alam yang menarik. Beragam spot photo ada dengan background bukit membubung dan bentangan langit biru.

Lokasinya di bikin dengan bermacam macam dan mempunyai kekhasan tertentu. Diantaranya ada bermacam framing unik yang di buat berbahan kayu atau akar. Ada pula jembatan bambu yang membuat pengunjung rasakan ada di atas ketinggian.

Sarana Bukit Tranggulasih

Sarana umum untuk pelancong sudah cukup ada di tempat rekreasi Bukit Tranggulasih, Banyumas. Seperti toilet, dan bermacam warung penjual minuman dan makanan.

Lokasi Bukit Tranggulasih

Rekreasi alam bukit ini ada di Desa III, Windujaya, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah 53152.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles