Tempat Wisata

Bukit Jamur Rancabolang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey sebagai salah satunya tempat rekreasi di Bandung yang dapat disebutkan cukup memesona. Rekreasi yang ini termasuk cukuplah terkenal dan pantas untuk didatangi saat ada di kota Bandung.

Selainnya populer dengan kota yang penuh riwayat, Bandung populer akan sejuta keelokan alam yang dipunyainya. Bahkan juga beragam mode tujuan rekreasi alam bisa Anda dapatkan di kota yang mempunyai panggilan Paris Van Java ini.

Banyak pelancong dalam atau luar kota yang bersama-sama ingin melihat keelokan alam itu. Keelokan dari Bukit Jamur Rancabolang tentunya akan sukses menghipnotis beberapa pengunjungnya termasuk Anda dengan keluarga.

Berikut ulasan singkat dari rekreasi Bukit Jamur Rancabolang yang dapat ditempatkan dalam daftar berlibur bersama beberapa orang tercinta.

Harga Ticket Masuk Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Walau Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey mempunyai pemandangan yang paling cantik, namun tempat rekreasi ini belum diatur oleh pemerintahan di tempat. Oleh karenanya, harga ticket masuk Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey tidak diambil ongkos sepeser juga atau cuma-cuma.

Cuma untuk Anda yang bawa kendaraan individu akan dikenakan ongkos parkir. Untuk ongkos parkir, beberapa pengunjung harus bayar sejumlah Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000/mobil.

Baca Juga :  Wisata Waduk Jatiluhur : Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Alamat dan Jalur Lokasi

Alamat Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey lebih persisnya ada di Dusun Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Untuk ke arah ke arah tempat ini, Anda dapat memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Jalur pertama kali yang bisa Anda menjadikan start untuk ke arah Bukit Jamur ialah arahkan kendaraan ke arah Ciwidey.

Bila Anda lakukan perjalanan dari kota Bandung, jalur yang seharusnya dilewati yakni ambil jalan dari Bandung ke arah Leuwi Panjang. Seterusnya ke Kopo Sayati lanjut Margahayu- Katapang – Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey – Baru Tunggul – Desa Keneng dan Anda akan sampai di lokasi rekreasi Dusun Rancabolang.

Akses atau jalan untuk ke arah lokasi Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey memang lumayan susah. Nyaris di sejauh jalan ada batu-batuan, hingga dianjurkan untuk Anda untuk memakai kendaraan beroda 2 supaya dapat sampai secara cepat.

Sarana Bukit Jamur Rancabolang

Seperti umumnya beberapa tempat rekreasi, Bukit Jamur yang di sebut tempat rekreasi terkenal di Bandung sediakan sarana yang cukup ideal untuk pengunjung. Beragam sarana dapat di cicipi saat bertandang ke Bukit Jamur. Beberapa sarana yang di artikan seperti

  • Tempat parkir yang lega
  • Masjid
  • Toilet yang bersih
  • Gazebo

Sesudah berkeliling melingkari bukit, Anda dapat istirahat di kayu-kayu gelondongan atau di gazebo yang berada di rekreasi ini. Nach sarana yang tidak kalah kece dari rekreasi yang lain yakni spot photo yang instagrammable.

Baca Juga :  Pantai Dadap Tulungagung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sesudah senang nikmati keelokan rekreasi Bukit Jamur janganlah lupa untuk beli oleh-olehan yang ada di pusat oleh-olehan dan suvenir. Tentunya benar-benar pas untuk jadi oleh-oleh setelah liburan.

Saat liburan di tempat rekreasi ini janganlah lupa untuk manfaatkan semua sarana Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey yang sudah di siapkan. Rasakan kesan berlibur yang membahagiakan dan berkualitas di Ciwidey Bandung bersama beberapa orang tersayang Anda.

Spot Rekreasi di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Anda tentunya tidak menyesal jika berkunjung Bukit Jamur yang berada di Ciwidey kota Bandung ini. Selainnya panoramanya yang bisa membuat mata kagum, tersedia banyak spot yang paling instagrammable yang bisa di gunakan untuk berpose.

Sebagian besar spot photo dapat Anda pakai untuk latar berpose. Di mulai dari pohon cemara, gunung sampai kebun teh yang paling hijau yang asri. Untuk memperjelasnya, yok baca pembahasan berikut!

1. Pohon Cemara yang Menggerombol

Salah satunya kekhasan dari rekreasi ini yakni banyak pohon-pohonan cemara yang seperti jamur. Pohon itu benar-benar pas untuk jadi salah satunya tempat berpose dengan latar pohon-pohonan yang warna hijau.

Beberapa pohon yang berjajar rapi akan membuat hasil photo Anda benar-benar kece dan pas untuk di unggah di sosial media juga. Sekarang ini banyak pengunjung yang jadikan tempat ini sebagai spot untuk photo pre-wedding.

Baca Juga :  Kawah Putih Ciwidey : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

2. Kebun Teh

Seterusnya Anda bisa juga singgah ke teritori perkebunan teh yang lokasinya tidak jauh dari bukit jamur. Situasi perkebunan teh yang paling asri dan sejuk tidak membuat Anda berasa jemu malah makin kerasan lama-lama di situ.

3. Bangunan Classic Belanda

Saat bertandang ke Bukit Jamur, Anda akan menemui bangunan Belanda kuno yang lokasinya dekat sama perkebunan teh. Bangunan classic Belanda ini mempunyai kekhasan yang demikian ciri khas, hingga benar-benar pas jadi spot photo bersama beberapa orang tersayang.

Panduan Bertandang ke Bukit Jamur Rancabolang

Supaya berlibur jadi lebih membahagiakan karena itu beberapa panduan bertandang dari Sikidang Travel Guide wajib buat Anda aplikasikan. Apa tips-nya? Berikut pembahasan selengkapnya

Yakinkan lebih dulu kendaraan Anda ada pada keadaan yang sempurna dan konstan. Anda harus juga pastikan untuk bawa jaket atau penghangat lain, karena udara di Bukit Jamur sangat dingin.
Bawa minuman atau makanan ringan sendiri dari rumah untuk mengirit pengeluaran.

Janganlah lupa untuk bawa camera atau alat dokumentasi yang lain yang dapat di pakai untuk mendokumentasikan peristiwa berlibur bersama orang tersayang.
Tidak boleh buang sampah sebarangan dan selalu jaga kebersihan sekitaran dan masih tetap waspada saat liburan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles