Tempat Wisata

Arung Jeram di Tubing Genting

Tubing Genting awalannya sebagai sungai biasa yang berada di Desa Genting, Getas, Singorojo Kendal. Sungai namanya Kedung Wali ini di kitari tebing batu yang berupa kotak seperti batu candi hingga memberi kesan-kesan unik dan eksotik

Untuk pencinta rekreasi yang melawan, di anjurkan untuk bertandang ke kabupaten Kendal. Wilayah ini mempunyai tempat rekreasi yang tidak kalah menarik dengan wilayah yang lain. Di kabupaten Kendal ada tempat rekreasi air pemacu keberanian tempat itu ialah tubing genting.

Sama dengan namanya tempat rekreasi ini menyuguhkan aktivitas olahraga air. Telusuri sungai memakai ban karet dengan di perlengkapi alat pengaman diri berbentuk helm dan pelampung.

Disokong dengan arus sungai yang cukup deras dan batu-batuan yang banyak di sekitaran sungai. Olahraga ini di laksanakan setiap satu ban di pakai untuk seseorang.

Hal tersebut makin mengetes seorang agar semakin berdikari dan tidak tergantung ke orang lain. Karena kita harus atur arah jalan ban dan keamanan diri kita saat telusuri sungai.

Baca Juga :  Pantai Jodo : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Tubing Genting Dalam perjalanan telusuri sungai memakai ban pengunjung akan di sajikan 13 jeram sepanjnag lebih kurang 3,5 KM. Waktu pintas saat berarung jeram kurang lebih dua jam dengan opsi penghentian pos pertama atau ke-2 tentu saja dengan melaui jeram yang lain.

Tak perlu cemas, karena saat lakukan olahraga ini kita akan di temani oleh orang- orang yang sudah pakar dalam olahraga arung jeram. Kabupaten Kendal mempunyai rekreasi lain selainnya tubing genting yakni tempat wisata alam air terjun Curug Benowo.

Lokasi

Tubing Genting awalannya sebagai sungai biasa yang berada di Desa Genting, Getas, Singorojo Kendal. Sungai namanya Kedung Wali ini di kitari tebing batu yang berupa kotak seperti batu candi hingga memberi kesan-kesan unik dan eksotik.

Tempat rekreasi yang di sahkan pada Januari 2015 ini mempunyai panorama yang cantik di sejauh jalan ke arah lokasi Tubing Genting terhampar perkebunan karet hijau dan sejuk dan angin segar dan nuansa alam bukit-bukit Kendal.

Baca Juga :  Grojogan Watu Jonggol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk capai tubing genting jalur yang bisa di lalui bila memakai sepeda motor dapat lewat lajur Kaliwungu-Boja atau Ngaliyan-Boja selanjutnya ke arah arah Singorojo sampai juga di Dusun Getas Desa Genting. Keadaan jalan untuk ke arah ke arah tempat itu telah relatif mulus.

Harga Ticket Masuk Tubing Genting

Ongkos untuk Tubing dengan panjang track 1 km Rp. 45.000,- itu telah terhitung ongkos ojek untuk kembali sesudah tubing. Bila tidak berani untuk coba arung jeram kita dapat nikmati keelokan sungai dengan ongkos Rp. 3.000,-.

Janganlah lupa parkir motor cukup hanya Rp. 2.000,-. Murah sekali tidak dengan ongkos kurang dari Rp. 100. 000,- kita dapat coba olahraga arung jeram yang cukup berkualitas dan mengetes keberaian diri.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles