Air Terjun

Air Terjun Setawing

Beberapa tempat rekreasi yang berada di bukit-bukit menoreh salah satunya yakni Air Terjun Setawing. Air Terjun Setawing sebagai salah satunya rekreasi air terjun yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Air Terjun ini biasa di sebutkan dengan Curug Setawing.

Kelebihan air terjun ini ialah karena air terjun ini ada di atas ketinggian bukit-bukit. Tingginya sekitaran 45 mtr. dari permukaan laut.

Air Terjun ini mempunyai wujud berundak-undak, maka bila air turun di atas akan secara automatis melebar karena jatuh berkenaan beberapa batu tebing.

Saat musim kemarau air di Air Terjun ini masih mempunyai air yang cukup dan saat musim penghujan air di Air Terjun ini akan bertambah membuat air terjun yang paling cantik dan nikmat di saksikan.

Bila anda bertandang ke Air Terjun saat musim penghujan di anjurkan untuk waspada karena jalan ke arah Air Terjun ini benar-benar licin.

Sekarang ini faksi pengurus dan masyarakat sekitaran telah meningkatkan tempat rekreasi ini dengan membuat sarana untuk memudahkan pelancong yang bertandang ke Air Terjun ini. Saat anda berasa lelah anda bisa sekedar duduk di atas gazebo yang berada di Air Terjun Setawing sekalian nikmati situasi udara yang sejuk.

Di Air Terjun ini anda dapat bermain air sekalian nikmati panorama. Kamu dapat mendokumentasikan event dengan berpose selfie dengan latar belakang air terjun.

Saat anda ke arah objek rekreasi ini anda akan menyaksikan sawah-sawah punya warga sekitaran yang paling cantik. Nikmati Air Terjun di saat akhir pekan sebagai saat yang benar-benar pas untuk pelancong.

Keindahan alam sekitaran yang masih asri, air yang jernih mengucur membuat kita merasa sejuk. Air Terjun sebagai lokasi yang pas buat anda yang ingin hilangkan rasa capek.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Curug Carang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi

Lokasi Air Terjun ini lumayan gampang di capai dan cukup gampang untuk di temnukan, tapi ada beberapa jalan yang berliku dan turun naik karena lokasi Air Terjun Setawing ke arah bukit-bukit menoreh. Persisnya ada di Desa Jonggrangan, Dusun Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Jalur Ke arah Air Terjun Setawing

Jalur yang perlu anda lewati saat bertandang ke Air Terjun lumayan gampang di capai. Bila anda dari pusat 0 km kota Yogyakarta ke arah barat melalui jl kh ahmad dahlan lempeng lagi hingga melalui jl wates.

Lalu lempeng lagi hingga perempatan ring road barat belok ke kana melalui jl siliwangi lempeng lagi hingga perempatan belok ke arah barat melalui jl godean.

Lempeng lagi hingga melalui jl watu murah sampai perempatan belok ke arah utara melalui jl nanggulan-samigaluh terus jalan anda akan mendapati panduan arah di jalan yang anda lalui dan ikuti panduan arah itu, karena itu anda akan sampai ke Air Terjun Setawing.

Baca Juga :  Curug Sadim : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Air Terjun Setawing

Harga ticket masuk rekreasi alam Air Terjun sekarang ini masih memiliki sifat suka-rela karena untuk tingkatkan peningkatan sarana di Air Terjun . Hal tersebut bisa anda gunakan untuk nikmati Air Terjun dengan senang.

Meskipun masih suka-rela bila anda bawa kendaraan individu anda akan di kenai ongkos parkir sejumlah Rp. 2000 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas

Sarana yang ada di Air Terjun Setawing belumlah cukup mencukupi. Sarana umum yang ada di Air Terjun itu cuman ada toilet dan warung kecil. Di Air Terjun ini ada gazebo buat anda istirahat dan nikmati air terjun.

Meskipun belum memiliki sarana yang ideal, sarana itu bisa membuat pelancong yang bertandang berasa nyaman dan tidak berasa sedih.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles