MobilSpesifikasi Mobil

Ada Penyegaran, Berikut Spesifikasi Mesin Kia Picanto Facelift 2023

Kia akhirnya resmi meluncurkan mobil baru Picanto Facelift 2023 di Eropa pada Selasa, 4 Juli 2023. Kia memberi penyegaran pada city car Picanto 2023, yang dijual dengan nama Morning di Korea Selatan.

Mobil ini terlihat mendapatkan ubahan pada bagian eksterior yang membuat tampangnya menjadi lebih gahar dari sebelumnya.

Melansir dari Carscoops, Selasa (4/7/2023), model yang mendapat penyegaran ini masih merupakan Picanto generasi ke-3 yang pertama kali muncul pada tahun 2017. Sebelumnya pada tahun 2020 sudah mendapatkan perubahan kali pertama, dan kali ini merupakan facelift ke-2 yang di dapat.

Sejumlah pembaruan paling menonjol terlihat dari desain gril bawahnya yang begitu besar dan ramai akan dekorasi sarang lebah dan kotak-kotak.

Sementara itu, penggunaan lampu depan berbentuk huruf Y dengan opsional LED, dan tampilannya di sebut-sebut lebih sporty dari versi sebelumnya. lalu bumper Kia Picanto pun juga mengadopsi grill Tiger Nose.

Pembaharuan desain eksterior yang agresif tersebut juga terlihat dari bagian belakang mobil ini yang menggunakan diffuser seperti milik mobil-mobil performa tinggi.

Semua hal itu utamanya tadi dapat di temui pada varian tertingginya yaitu Picanto GT-Line. Adapun untuk varian-varian di bawahnya di pastikan memiliki tampilan yang lebih simpel.

Picanto Facelift 2023

Khusus varian Picanto GT-Line menggunakan pelek yang berukuran 16 inci sementara varian lainnya berukuran 14 inci.

Selanjutnya konsumen akan mendapati instrumen panel yang berukuran 4,2 inci guna mendampingi head unit 8 inci di dalam kabin. Pembaharuan head unit tersebut kini telah juga mendukung pembaruan perangkat lunak dengan sistem over the air. Dan head unit tersebut juga sudah mendukung berbagai koneksi, antara lain Bluetooth, Online Voice Recognition, Apple CarPlay, serta Android Auto.

Baca Juga :  Menyusul Hadirnya Suzuki Grand Vitara, Inilah Daftar Harga Mobil Hybrid 2023 !

Spesifikasi Mesin Kia Picanto Facelift 2023

Picanto Facelift 2023
Instagram.com/indra_fathan

Beralih mengenai mesin, walau tampilan mobil ini terlihat makin sangar tetapi sayangnya Picanto facelift 2023 malah kehilangan pilihan mesin turbo 1.000 cc yang tersedia sebelumnya.

Kini para konsumennya di pasar Eropa dan Australia dihadapkan pada 2 pilihan mesin, yaitu 1.000 cc MPi 3-silinder atau 1.200 MPi 4-silinder. Sementara itu pilihan transmisinya terdiri dari manual 5-percepatan atau automated-manual 5-percepatan.

Namun, khusus model yang di pasarkan pada negara Korea Selatan. Picanto facelift 2023 punya spesifikasi khusus dengan mesin 1.000 cc dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Picanto Facelift 2023

Saat ini Picanto facelift 2023 sudah di bekali dengan fitur keselamatan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) seperti Forward Collision-Avoidance Asssist untuk mendeteksi kendaraan, pesepeda, dan pejalan kaki.

Selanjutnya terdapat juga fitur seperti Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCE), Lane Keeping Assists (LKA), Driver Attention Warning and Leading Vehicle Departure Warning (DAW+), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA) dan Lane Following Assist (LFA).

Dan terlebih Picanto baru juga memiliki Emergency Stop Signal (ESS), yang secara otomatis dapat mengedipkan lampu peringatan hazard. Hal itu berguna untuk memperingatkan mobil di belakang jika pengemudi mengerem mendadak. Ada juga Hill-start Assist Control (HAC) yang bisa menahan mobil saat berada di jalanan tanjakan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross 2023 Terbaru, Lebih Nyaman Dari Pajero?
Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles