Wisata kulineran

8 Makanan Khas Sragen dan Harganya

Sragen sebagai salah satunya kabupaten wilayah di Propinsi Jawa tengah yang mempunyai daya tarik keelokan yang paling mengagumkan dengan objek rekreasi yang memikat buat di datangi oleh pelancong. Disamping itu, Sragen mempunyai beberapa makanan khas yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan.

Jalan jalan ke Sragen kurang cocok bila tidak mencicip makanan khas Sragen yang memilki cita-rasa yang paling mengagumkan sedapnya membuat lidah pelancong ingin mencicip terus-terusan. Makanan khas Sragen mempunyai harga yang ramah kantong pelancong.

Karena selainnya keelokan beberapa tempat Rekreasi Sragen berikut sejumlah daftar makanan khas di Sragen.

Menu makanan khas Sragen:

Bakso Rusuk Pak lur

Untuk pelancong pencinta kulineran harus sekali coba makanan khas Sragen berbentuk bakso ini. Namanya ialah bakso rusuk pak lur.

Bakso rusuk palur di hidangkan dengan beberapa bakso dengan tulang rusuk iga sapi yang hendak membuat makanan baksomu makin maknyus dan berasa nikmat tidak ada tara dengan kentalnya kuah dan tetelan iga sapi.

Harganyapun benar-benar dapat di jangkau sekitaran Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu. Silakan tiba ke Jl Sukowati, Sine, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen.

Sate Kelinci Pak Peng

Apa Anda terhitung orang yang pencinta kuliner sate ?Iya bukan ?Karena itu harus coba Sate Kelinci Pak Peng rasanya sangat nikmat dan sedap.

Benar-benar mengunggah hasrat sekali di tambah dengan resep bumbu special arasa tidak kalah dari sate yang lain. Bila kalian dating ke sini harus bawa kesabaran karenakan antreannya benar-benar panjang. Sate ini ada lokasi di jalan Sragen Ngawi, Ngrampal, Sragen.

Tongseng Pak Noto

Tongseng Pak Noto kulineran yang begitu nikmat berdiri di tahun 1995 sampai sekarang ini membuat cita-rasa yang membuat beberapa kuliner pada suka hargapun cocok di kantong pengunjung.

Khas Tongseng Pak Noto datang dari kuah warna cokelat muda atasnya di perlengkapi dengan sayur seperti tomat dan kol hamper semirip seperti gulai, ganas asem, tongseng.

Baca Juga :  9 Makanan Ciri khas Sukoharjo¬†

Soto Girin

Soto ini mempunyai aura magis yang sudah menghipnotis tiap konsumen setiaya dengan kuah fresh beraroma khas kuali dan perapian arang kayu.

Rahasia kedahsyatan soto berada pada langkah mengolahnya dan tak pernah di rubah kabarnya sekitaran tahun 1953. Pernah seorang pebisnis sukses yang di bangun dan di turunkan secara turun-temurun pada anak cucunya, untuk warga yang sudah beberapa puluh tahun lalu tentu tidak asing.

Yup betul soto ini memakai merek “Soto Girin” yang sudah di rintis oleh bapak Girin di puluhan tahun dan sekarang sudah di lanjutkan oleh anak cucu dan di lingkungan keluarga. Janganlah lupa singgah kesini berada di Jalan Brigjen Katamso Sragen Kulon.

Soto Buthek

Makanan khas terkenal Sragen yakni Soto Butek. Penyuguhan Soto Butek dengan daging sapi yang kaya dengan rempah-rempahnya terasa di lidah pengunjung.

Soto buthek itu mempunyai kuah yang kotor karena memakai bahan rempah jatah 1 mangkok cukup benar-benar murah dan dapat dijangkau cocok dikantong pengunjung. Pengunjungpun dapat memperoleh menikmatinya cuman keluarkan dana cuman Rp.3.000.

Baca Juga :  Makanan Khas Batang Wisata Kuliner Maknyus

Pecel Tumpang

Makanan khas terkenal di Sragen “Pecel Tumpang” benar-benar di sukai di sini. Bumbu pecelnya legit dan pedas. Rasanya nendang sekali. Rasa kombinasi bumbu demikian lengkap tidak lupa pedas, asin, manis dan benar-benar cocok di lidah orang Indonesia terutamanya. Pengunjung cukup hanya ke Kuwungsari, Kabupaten Sragen

Trancam Mbah Pin

Trancam mbah Pin, wah tentunya untuk kelompok pengunjung dalam kata trancam mbah Pin kita langsung pikirkan rasa kesedapan bumbu sambal dan kesegaran sayurnya dengan cita-rasa oke dan fresh.

Penyuguhan itu di gabung dengan lauknya yang serba bakar menarik saat di hidangkan membuat suka untuk lidah pencinta kulineran tentunya suka. Trancam mbah Pin membuka sesudah maghrib sampai jam 21.00 WIB. Trancam mbah Pin berdiri semenjak 17 tahun, Tidaklah aneh bila pencinta kulineran yang perlu dicoba.

Gathot

Sragen juga ada juga makanan tradisional yang khas. Nama makanan khas itu yakni Gathot. Bahan pembikinan datang dari gaplek yang sudah di letakkan dalam saat yang lumayan lama, yang pada akhirnya jadi makanan yang sedap.

Baca Juga :  5 Makanan Khas Flores Yang Harus Dicoba

Kemudian di bersihkan hingga bersih lalu di kukus dengan potongan kecil sesuai selera bahkan juga banyak memiliki variasi seperti rasa rasa orisinal, rasa nangka dan rasa pisang.
Plus tambahan kelapa, garam dan gula. Ingin tahu ? Mari buruan janganlah lupa untuk mencicip makanan khas sragen itu, Selamat liburan selamat mempraktikkan !

Nach sampai di sini pengenalan mengenai makanan, camilan minuman khas dari Sragen, Jateng. Mudah-mudahan karena ada artikel ini bisa berguna dan menambahkan pengetahuan anda mengenai kulineran tradisional di Indonesia.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles