Tempat WisataWisata Air

Akhirnya Barobudur Land Telah Dibuka, Berikut Harga Tiket dan Wahana Menariknya !

Berlibur ke Magelang, jangan sampai melewatkan wisata terbaru yaitu Borobudur Land. Borobudur Land menjadi tempat rekreasi yang pas dikunjungi. Terutama jika datang bersama keluarga dan anak-anak.

“Kami baru buka pada 15 April 2023 kemarin, dan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Pengunjung yang datang hampir ribuan setiap harinya,” kata pengelola Borobudur Land, Seno kepada awak media.

Walaupun baru beroperasi, Barobudur Land telah menjadi destinasi wisata para pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan, saat libur Lebaran, wisatawan mencapai 5.000 pengunjung.

Obyek wisata ini menempati lahan 1,5 hektare dengan menyuguhkan berbagai wahana permainan. Ada perosotan pelangi dengan ketinggian 8 meter dan panjang 45 meter, ayunan ontang anting, monorel, sepur mini, kolam renang, dan lainnya.

Tak tertinggal tersedia juga berbagai spot foto dengan nuansa kekinian, di antaranya Sydney Opera House dan perkampungan Korea. Fasilitas yang ada pun sudah lengkap untuk mendukung kenyamanan para pengunjung.

Daftar Isi :

Lokasi

Masih berada di kawasan Candi Borobudur, Borobudur Land terletak di Jl. Dusun Gayu, Bojong, Wringinputih, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Jaraknya hanya kurang lebih 3 km. Jika dari alun-alun Magelang, lokasi wisata ini hanya berjarak sekitar 19 km dan dapat ditempuh kira-kira hanya 30 menit. Maps Borobudur Land

Harga Tiket Borobudur Land

Harga tiket masuk Borobudur Land cukup terjangkau. Dalam masa grand opening hingga akhir Mei 2023 mendatang ini dibanderol dengan harga Rp20 ribu. Tiket ini di peruntukkan buat pengunjung dengan tinggi badan minimal 80 sentimeter. Setelah waktu tersebut, tiket wisata ini akan kembali ke harga normal yaitu Rp40 ribu. Untuk pembelian tiket bisa dibeli on the spot atau via online.

Jika pengunjung ingin menikmati wahana lain seperti ferris wheel ataupun seluncuran pelangi maka akan dikenakan biaya tambahan lagi.. Berikut daftar tarifnya:

– Rainbow Slide: Rp20 ribu

– Monorail mulai: Rp20 ribu

Baca Juga :  Negeri Kahyangan Magelang, Wisata Alam Bak Istana Negeri Dongeng

– Kereta mini mulai: Rp10 ribu

– Kursi Terbang: Rp20 ribu

Borobudur Land juga buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Wahana-Wahana Menarik di Borobudur Land

1. Rainbow Slide (Perosotan Pelangi)

Rainbow Slide merupakan wahana kekinian yang sedang viral. Banyak digemari hingga beberapa kota membangun perosotan ini. Termasuk di Magelang, bisa jadi perosotan pelangi di Borobudur Land ini menjadi perosotan pelangi pertama ada di kota ini.

Rainbow Slide Borobudur Land
Instagram.com/risyeinsia

2. Kereta mini

Borobudur Land
Instagram.com/koeh_bahari

Wahana kereta mini tersebut mempunyai beberapa gerbong sebagai tempat duduk para pengunjung. Dengan sensari mengendarai gerbong-gerbong kecil, pengunjung akan diajak berkeliling sesuai dengan rutenya.

3. Kursi Terbang

Borobudur Land
Instagram.com/borobudurland

Sebagian orang sudah familiar dengan nama ontang-anting ini atau kursi terbang di udara. Dengan wahana ini, yang duduk dikursi akan berada di ketinggian, lalu diputar-putar di udara. Walau seperti itu, wahana ini tidak tergolong yang ekstrim. Sangat unik, menakjubkan dan tentunya seru untuk dicoba.

4. Kolam Renang

Borobudur Land
Instagram.com/7ustalvin

Walaupun wahana kolam renang sudah mainstrean, namun wahana ini tetap di gemari. Apalagi datang kesini membawa anak-anak, tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga dengan durasi waktu yang lama.

Baca Juga :  Pantai Tamban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Spot Foto

Borobudur Land
Instagram.com/borobudurland

Hunting Foto merupakan kegiatan yang telah digemari oleh berbagai kalangan usia, dari anak-anak, milenial, hingga para orang tua tidak ketinggalan mengabadikan momen. Di Borobudur Land ini terdapat banyak spot foto yang menghadirkan suasana luar negeri seperti vibes ala-ala Universal Studios Hollywood, Las Vegas, serta Ke-korea-korea-an.

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com